BerandaDaerahNatuna Kecipratan 1.000 Meteran Air Gratis, PDAM : Cepat Daftar Sebelum Terlambat

Natuna Kecipratan 1.000 Meteran Air Gratis, PDAM : Cepat Daftar Sebelum Terlambat

Kabag Teknis PDAM Tirta Nusa Natuna, Febry Amirudin, saat ditemui diruang kerjanya, Rabu (06/12/2023) pagi.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah pusat melalui Intruksi Presiden (Inpres) telah meluncurkan Program Percepatan Penyediaan Air Minum Perkotaan tahun anggaran 2024.

Program ini diluncurkan guna membantu masyarakat dalam hal penyediaan air bersih dirumah masing-masing. Sekitar 1.000 meteran disiapkan secara gratis bagi pelanggan PDAM.

Mulai dari pemasangan pipa hingga ke meteran semua gratis. Hanya saja masyarakat diminta bayar Rp 50.000 untuk administrasinya. Itupun dilakukan saat pemasangan meteran kerumah warga.

Demikian disampaikan Kabag Teknis PDAM Tirta Nusa Natuna, Febry Amirudin saat dikonfirmasi wartawan Rabu (06/12/2023) diruang kerjanya, Jalan DKW. Muhammad Benteng (Batu Kapal) Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepri.

” Iya kita dapat program pemerintah pusat terkait adanya pemasangan sambungan dan meteran bagi 1.000 pelanggan PDAM secara gratis,” ucapnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Namun Febry menegaskan jika program 1.000 meteran ini harus tercover sesuai target, baru bisa dilaksanakan. Jika tidak maka program ini akan dialihkan ke daerah lain atau batal.

Meski program ini secara nasional, untuk Kepri, hanya Natuna dan Lingga yang dapat bantuan ini.

“Oleh sebab itu kami menghimbau masyarakat agar sesegera mungkin mendaftarkan diri karena waktu yang ditentukan sangat sedikit, mulai tanggal 04 Desember hingga 16 Desember mendatang,” terangnya.

Adapun langkah – langkah yang telah kami lakukan dengan mengumumkan lewat RRI Ranai, Medsos dan grub WhatsApp.

Febri menyebut dalam tempo 3 hari ini sudah ada 100 pelanggan yang sudah mendaftarkan diri. Saat ini kita sedang galak-galaknya melakukan pendataan.

Adapun lokasinya adalah Kecamatan Bunguran Timur, Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Bunguran Tengah sama Kecamatan Pulau Laut. Semoga ini dapat tercapai.

Syarat yang ditentukan bagi pelanggan adalah KTP, foto bangunan, dan materai 10.000 satu lembar. Ayo daftarkan diri anda formulir ada dikantor PDAM Natuna.

Laporan : Zubadri

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82