Google search engine
Beranda Kepri Anambas Pabung Kodim 0318/Natuna dan Anggota Koramil 02/Tarempa, Ikut Berikan Penyuluhan Stunting

Pabung Kodim 0318/Natuna dan Anggota Koramil 02/Tarempa, Ikut Berikan Penyuluhan Stunting

Kegiatan Penyuluhan Stunting oleh BKKBN Kepri, Dinkes KKA dan Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, di Desa Batu Belah, Kecamatan Siantan Timur, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Perwira Penghubung (Pabung) Kodim 0318/Natuna bersama anggota Koramil 02/Tarempa, mendampingi BKKBN Provinsi Kepri mengunjungi stunting pada anak di Desa Batu Belah Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Selasa (02/08/2022) siang.

Kunjungan stunting pada anak di Batu Belah merupakan kunjungan kerja tim Satgas Stunting Provinsi Kepri, yang berada di luar pulau Siantan dengan menyeberang memakai pompong (perahu motor) penyebrangan milik BUMDes, dengan jarak tempuh lebih kurang 35 menit.

Kegiatan itu dihadiri oleh kepala BKKBN Provinsi Kepri, Rohina, Sekretaris BKKBN Siti Jamilah, staf BKKBN Kepri, Dwi Parwanti, Satgas Stunting Kepri, Aditya dan Roni, Perwakilan Dinkes KKA, Rahayuwati dan Kapus Siantan Timur, Umi Aulia beserta staf.

Dalam kunjungan tersebut tim memberikan bantuan berupa susu dan roti, untuk tambahan asupan gizi stunting pada anak.

Anjuran juga di sampaikan oleh tim agar memperbanyak makan ikan dan sayuran, supaya perkembangan anak menjadi lebih cepat dan menerapkan gaya hidup bersih dan sehat.

Ditempat terpisah, Pjs. Danramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Serma Adi Iswanto, mengaku sangat mendukung upaya pemerintah melalui BKKBN Kepri dan Dinkes KKA, untuk menekan angka stunting diwilayah KKA.

“Semoga dengan adanya kunjungan ini, kedepan masyarakat dapat menyadari akan pentingnya asupan gizi bagi anak-anak mereka, supaya terhindar dari stunting,” ucap Serma Adi Iswanto. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments