Google search engine
Beranda Kepri Natuna Paguyuban Jawa Among Mitro akan Santuni Anak Yatim dan Lansia

Paguyuban Jawa Among Mitro akan Santuni Anak Yatim dan Lansia

Ketum Paguyuban Among Mitro Natuna, Ngesti Yuni Suprapti, saat menyampaikan pemaparan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pengurus dan anggota Paguyuban Warga Jawa Among Mitro Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali dapat bersilahturahmi, setelah sebelumnya dibatasi oleh aturan Pemerintah, akibat pandemi Covid-19.

Silahturahmi yang dilakukan seraya berbuka puasa bersama itu, berlangsung di Rumah Makan Cak Kirun, Penagi, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (17/04/2022) petang.

Dalam hal ini, Among Mitro sengaja mengundang warga jawa yang sedang bekerja maupun bertugas di Kabupaten Natuna, untuk mengikuti buka puasa bersama.

Acara buka puasa bersama yang digelar oleh Paguyuban Among Mitro Natuna, di RM Cak Kirun, Penagi.

“Mereka sengaja kita undang untuk mengenalkan bahwa warga jawa di Natuna juga ramai. Makanya kita kemas dalam acara buka puasa bersama, sekaligus penyerahan bantuan sembako secara simbolis bagi lansia,” ujar Ketua Ketua Umum Paguyuban Among Mitro Natuna, Ngesti Yuni Suprapti.

Ngesti Yuni Suprapti mengatakan, bulan Ramadhan 1443 Hijriyah kali ini sangat bermakna, karena dapat berkumpul dan bercengkrama kembali, setelah sempat sebelumnya dibatasi oleh aturan pemerintah akibat Covid 19.

Foto bersama seusai acara buka puasa bersama.

“Alhamdulillah, puasa tahun ini sangat spesial sehingga pengurus bisa kembali berkumpul untuk melaksanakan bagi-bagi sembako kepada anak yatim piatu dan lansia, yang rencananya akan segera dibagikan dalam waktu dekat ini,” ucap Ngesti.

Mantan wakil Bupati Natuna itu menuturkan, bahwa anggaran yang akan digunakan untuk menggelar bakti sosial (baksos) di beberapa Kecamatan di Natuna itu, bersumber dari swadaya antar pengurus dan anggota Among Mitro, serta partisipasi dari warga jawa yang ada di Natuna.

“Sasarannya anak yatim dan lansia yang tersebar di beberapa Kecamatan Pulau Bunguran Besar,” terang Ngesti. (Erwin)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments