Google search engine
Beranda Daerah Peduli Dunia Pendidikan, Serda Sedarta Sembiring Latih Petugas Pengibar Bendera di SDN...

Peduli Dunia Pendidikan, Serda Sedarta Sembiring Latih Petugas Pengibar Bendera di SDN 001 Air Payang

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, saat melatih petugas pengibar bendera di SDN 001 Air Payang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Sedarta Sembiring, memberikan latihan baris berbaris kepada calon petugas pengibar bendera pada upacara Hari Senin 21 November 2022 nanti.

Latihan baris berbaris dan tata cara pengibaran bendera tersebut, dilaksanakan di halaman SDN 001 Desa Air Payang, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (19/11/2022) pagi.

“Karena yang akan bertugas mengibarkan bendera nanti adalah anak dari sekolah dasar, sehingga perlu diberikan pelatihan agar mereka mampu menjalankan tugas dengan baik dan sempurna,” tutur Serda Sedarta Sembiring.

Dijelaskan Babinsa, kegiatan ini merupakan salah satu bukti kepedulian TNI AD, terhadap dunia pendidikan diwilayah perbatasan. Sebab kata dia, kelak anak-anak ini akan menjadi generasi penerus bangsa, yang harus mengetahui bagaimana tata cara mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan benar.

“Tidak menutup kemungkinan, mereka kelak akan menjadi Pasukan Pengibar Bendera ditingkat Kabupaten, bahkan bisa ketingkat Nasional. Makanya harus digembleng dari awal, agar mereka terbiasa,” jelas Sedarta Sembiring.

Kegiatan itu disaksikan langsung oleh Kepala Sekolah SDN 001 Air Payang, Sunarti, beserta para majelis guru. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments