Google search engine
Beranda ADVERTORIAL Pemda Natuna Serahkan Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro

Pemda Natuna Serahkan Bantuan bagi Pelaku Usaha Mikro

Wabup Natuna, Rodhial Huda, didampingi Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat menyerahkan bantuan secara simbolis. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna menyalurkan bantuan bagi pelaku usaha mikro di daerah Kabupaten Natuna. Bantuan bagi pelaku usaha ini diserahkan secara simbolis oleh Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda, bertempat didepan teras Bank Riau Kepri cabang Ranai, Natuna, pada Jum’at (02/12/2022) pagi.

“Pemberian bantuan bagi pelaku usaha mikro merupakan kebijakan yang tepat sasaran. Sebab langsung mendarat ke para pelaku usaha yang membutuhkan,” ucap Rodhial Huda, saat diwawancarai sinarperbatasan.com, seusai menyerahkan bantuan.

Melalui pemberian bantuan ini, Rodhial Huda berharap pelaku usaha mikro dapat tetap fokus menjaga eksistensi usaha, sebab usaha mikro kecil dan menengah terbukti menjadi pondasi terbesar yang memperkuat sektor ekonomi sekaligus mengurangi pengangguran dan membangun karakteristik wirausaha masyarakat.

Selain itu Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda juga berharap, semoga dengan adanya penyaluran bantuan tersebut dapat memenuhi kebutuhan dasar minimal masyarakat.

“Adapun tujuan pemberian bantuan yaitu untuk mengurangi resiko sosial dari guncangan ekonomi dan kerentanan sosial agar masyarakat dapat memenuhi kebutuhan dasar minimalnya,” tandas Rodhial Huda.

Sementara dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian Kabupaten Natuna Marwan Syahputra menyampaikan, bantuan tersebut untuk menekan inflasi diwilayah ujung utara NKRI.

“Kegiatan ini bertujuan untuk menekan inflasi di Kabupaten Natuna bagi pelaku usaha micro, yang akan di cairkan melalui rekening Bank yang berkerja sama dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna, yaitu Bank Riau Kepri dengan besar nominal Rp. 600.000,” jelasnya. (Khairud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments