BerandaDaerahPemda Wakatobi Pertahankan Predikat WTP secara Beruntun Tanpa Putus

Pemda Wakatobi Pertahankan Predikat WTP secara Beruntun Tanpa Putus

Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar menyerahkan hasil LHP diterima Bupati Wakatobi, H.Haliana. (Foto : Humas Wakatobi)

Wakatobi, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Wakatobi, kembali meraih penghargaan Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) Perwakilan Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra).

Penghargaan tersebut diperoleh Pemda Wakatobi terhadap laporan hasil pemeriksaaan (LHP) atas laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun anggaran 2022.

Atas pencapaian WTP tahun 2022, Bupati Wakatobi, H.Haliana bersama Wakil Bupati, Ilmiati Daud atau disebut pasangan HATI telah mempertahankan WTP ke-9 Pemda Wakatobi secara berturut-turut tanpa putus sejak diperoleh dari tahun 2014-2022.

Penyerahan LHP penilaian WTP tersebut, diserahkan langsung Kepala Perwakilan BPK Sultra, Dadek Nandemar, diterima Bupati Wakatobi, H.Haliana, bersama Anggota DPRD Wakatobi, Badalan, bertempat di Aula Kantor BPK Perwakilan Sultra, Kendari, Rabu (17/05/2023) kemarin.

Setelah menerima penghargaan, Bupati Wakatobi, H.Haliana, mengucapkan rasa syukur atas diraihnya kembali Opini WTP Pemda Wakatobi.

Bupati Wakatobi, H.Haliana bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, saat menghadiri Upacara Peringatan Hari Otonomi Daerah XXVI Tahun 2023, dihadiri seluruh Kepala Daerah di Indonesia berlangsung di Kota Makassar. (Foto : Humas Wakatobi).

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Syukur Alhamdulillah, Pemerintah Kabupaten Wakatobi kembali meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD Kabupaten Wakatobi Tahun 2022 dari Badan Pemeriksa Keuangan RI (BPK) Perwakilan Sulawesi Tenggara, yang diserahkan langsung oleh Kepala BPK RI perwakilan Sulawesi Tenggara, Dadek Nandemar,” ucap Bupati Wakatobi, dikutip melalui laman media sosial Facebook, H. Haliana, SE.

Lebih lanjut, Bupati membawa sejarah pertama menghadirkan Presiden RI, Joko Widodo, di Wakatobi ini menyebut, penghargaan yang diterima Pemda Wakatobi adalah sebuah berkah dari berbagai hambatan.

“Berkah untuk Wakatobi walau berbagai hambatan sempat dialami oleh Pemda Wakatobi terkait pengelolaan anggaran bahkan Pemda Wakatobi sampai melakukan PERKADA ke pemerintah pusat. Akhirnya upaya dan do’a ini di ijabah oleh Allah SWT dengan mendapatkan penghargaan Opini WTP,” lanjut tulis Bupati.

Bupati pertama yang akan menghadirkan lampu 24 jam dalam waktu dekat di dua Kecamatan, Pulau Kaledupa dan Binongko, mengucapkan terimakasih kesemua pihak turut terlibat, baik di pemerintahan dan peran serta DPRD Wakatobi.

“Terima kasih untuk seluruh jajaran pemerintah yang sudah bekerja dengan maksimal, terima kasih juga kepada rekan-rekan DPRD Wakatobi yang selalu memotivasi kami untuk terus bekerja dan berinovasi,” tulis Bupati menutup. (Ahmad Subarjo)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82