BerandaDaerahPemkot Blitar Dukung Program Kelurahan Cinta Statistik 2024

Pemkot Blitar Dukung Program Kelurahan Cinta Statistik 2024

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Badan Pusat Statistik (BPS) Kota Blitar menggelar audiensi bersama Pemerintah Kota (Pemkot) Blitar,membahas kegiatan BPS diantaranya persiapan program Kelurahan Cinta Statistik(Kelurahan Cantik)di ruang kerja Walikota Blitar,Selasa(14/5/2024).

Walikota Blitar Santoso menyambut baik audiensi yang dilakukan oleh BPS Kota Blitar.Ia menyampaikan Pemerintah Kota Blitar siap mendukung jalannya Program Kelurahan Cantik karena agar pemanfaatan data di wilayah lebih maksimal. Sehingga nantinya arah kebijakan dan keputusan Pemerintah akan berdampak positif bagi masyarakat.

“Data yang disampaikan oleh BPS memiliki data kondisi real makanya perlu di klarifikasi dan dikonfirmasi baik pertumbuhan atau penurunan,” terang Walikota Santoso.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Salah satu peranan yang dijalankan oleh BPS adalah menyediakan kebutuhan data bagi pemerintah dan masyarakat.

Sementara itu,Kepala BPS Kota Blitar Bambang Indarto menyampaikan audiensi ini menjadi agenda rutin sebagai bentuk sinergitas BPS bersama Pemerintah Daerah.

“Ada beberapa hal yang dibahas, diantaranya soal persiapan program Kelurahan Cinta Statistik (Kelurahan Cantik) tahun 2024,”terang Bambang Indarto saat dikonfirmasi awak Media.

Ia menambahkan,program Kelurahan Cantik menjadi salah satu prioritas BPS Pusat, karena program tersebut bertujuan untuk memberikan literasi pada perangkat kelurahan dalam memahami data dan indikatornya. Sehingga perangkat kelurahan dapat melakukan identifikasi pemanfaatan data yang dibutuhkan Kelurahan, pungkasnya.(Daffa/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82