BerandaDaerahPemkot Blitar Kembali Raih Piala Adipura ke-16 Kategori Kota Sedang

Pemkot Blitar Kembali Raih Piala Adipura ke-16 Kategori Kota Sedang

Kota Blitar, SinarPerbatasan.com – Hari ini Pemerintah Kota Blitar menggelar acara kirab Piala Adipura yang ke-16 kategori Kota Sedang keliling Kota Blitar ,kirab dimulai dengan start kebonrojo Jln.Diponegoro,berakhir finish depan Kantor Wali Kota Blitar,Senin (29/04/2024).

Di tempat finish ,kirab Adipura disambut langsung oleh Wali Kota Blitar Santoso bersama jajaran Forkopimda Kota Blitar, kepala OPD Pemerintah Kota Blitar, sejumlah tamu undangan dan pasukan kebersihan Kota Blitar.

Wali Kota Blitar dalam sambutannya menyampaikan,sungguh hari ini bangga khususnya masyarakat kota blitar menjadi salah satu kota yang telah menerima Piala Penghargaan Adipura ke-16 Tahun2023.Kota Blitar termasuk salah satu dari 415 kab/kota, yang mendapatkan penghargaan sebagai kota penerima Piala Adipura yang ke-16 kali secara berturut-turut.

“Perlu kita ketahui bersama bahwa penghargaan ini sebetulnya sudah di terima oleh Pemerintah Kota Blitar bersama kabupaten kota yang lain ,tepatnya pada bulan Maret yang lalu, tapi karena menghadapi berbagai kegiatan-kegiatan maka dapat kita selenggarakan kirab budaya pada hari ini,”terangnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Ia menambahkan,tidak mengurangi semangat atas perjuangan bagi khususnya pasukan merah yang memiliki andil yang sangat kuat biar Kota Blitar bisa meraih penghargaan ke-16 kalinya ,sekaligus perlu di ketahui bahwa kriteria untuk mendapatkan Piala Adipura itu dari Tahun ke Tahun semakin mengalami peningkatan dan itu bersifat komplek dari seluruh indikator dinilai.

“Keberhasilan memperoleh Adipura berkat kerja sama kerja keras ,kerja cerdas dan kerja ihklas dari seluruh lapisan masyarakat,pasukan kebersihan dan kelompok bank sampah yang merupakan salah satu bagian yang sangat penting dalam keberhasilan Penghargaan Adipura,”ucap Santoso.

Wali Kota Blitar berharap kepada Dinas lingkungan Hidup untuk terus selalu ada trobosan trobosan bagaimana supaya sampah bisa di kelola dengan baik dan melihat daerah lain yan memiliki pengolahan sampah yang bagus dengan teknologi yang baik.

“Saya berharap nanti Tahun depan targetnya adalah Adipura kencana puncak dari penghargaan di bidang Adipura,”harapnya.(Daffa/Adv)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82