Beranda Daerah Pemuda Muslim Natuna dan FKPS Gelar Santunan untuk Anak Yatim di Bungsel

Pemuda Muslim Natuna dan FKPS Gelar Santunan untuk Anak Yatim di Bungsel

Sekretaris Pemuda Muslim Natuna, Wahyudi, saat membagikan amplop santunan kepada sejumlah anak yatim yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan, Rabu (05/04/2023) kemarin. (foto : Khairud)
Natuna, SinarPerbatasan.com – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia Kabupaten Natuna berkolaborasi dengan Forum Kita Peduli Sesama (FKPS) Kabupaten Natuna, kembali gelar kegiatan santunan anak yatim dan piatu yang disejalankan dengan kegiatan Buka Bersama (Bukber) di Kecamatan Bunguran Selatan (Bungsel), pada Rabu (05/04/2023) kemarin.

Kegiatan tersebut merupakan salah satu rangkaian kegiatan Pemuda Muslim dan FKPS dalam safari Ramadhan yang akan dilaksanakan di empat kecamatan berbeda di Natuna.

Sekretaris PC Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, Wahyudi selalu kordinator kegiatan tersebut menjelaskan jika kegiatan yang di kemas dalam safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan ketika memasuki bulan suci Ramadhan.

Kegiatan kolaborasi ini dimaksudkan selain dalam rangka saling berbagi kepada masyarakat yang ada di 4 kecamatan tersebut, juga sebagai ajang mempererat tali silaturahmi antar umat muslim selama bulan suci Ramadhan ini.

“Rencananya kita bakal gelar di 4 kecamatan yaitu Kecamatan Bunguran Selatan, Kecamatan Bunguran Tengah, Kecamatan Bunguran Timur Laut dan Kecamatan Bunguran Batubi,”terang Wahyudi.

Untuk kegiatan di kecamatan Bungsel sendiri, sebanyak 20 paket sembako telah di serahkan kepada para lansia dan Jompo yang berada di 4 desa yang ada di Kecamatan Bunguran Selatan.

Sementara sebanyak 23 anak yatim dan piatu yang berada di kecamatan Bunguran Selatan diundang ke Masjid Al maarif, Desa Cemaga Tengah guna menerima santunan dan berbuka puasa bersama.

“Alhamdulillah rangkaian kegiatan hari ini, siang nya kita lakukan penyerahan sembako kepada para lansia secara dor to dor, setelah itu menjelang berbuka kita lanjutkan lagi dengan acara gema wahyu Ramadhan, tausiah keagamaan, lalu kita serahkan santunan kepada para anak yatim dan piatu yang sudah kita undang untuk ikut dalam acara buka bersama,” ujarnya lagi.

Selain itu, pihaknya juga dalam kesempatan tersebut menyerahkan bantuan Alquran kepada pihak Masjid Al Maarif yang di donasikan melalui Dompet Dhuafa.

“Kedepannya kegiatan safari keliling di sertai Baksos ini akan tetap kita laksanakan, dan kemungkinan besar kita sasar kecamatan lain yang belum pernah kita kunjungi,” pungkas Wahyudi.

Dalam kegiatan tersebut, selain menggelar santunan terhadap anak yatim dan piatu, juga digunakan untuk sarana silaturahmi bagi para pengurus Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Muslimin Kecamatan Bunguran Selatan yang baru terbentuk oleh para pengurus Pemuda Muslimin Kabupaten. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments