Google search engine
Beranda Daerah Pemuda Muslim Natuna Resmi Bentuk Tim Sepak Bola

Pemuda Muslim Natuna Resmi Bentuk Tim Sepak Bola

Pengurus PC Pemuda Muslimin Kabupaten Natuna, saat menggelar rapat pembentukan tim Sepak Bola dan Futsal Pemuda Muslim FC, di Kelurahan Ranai Darat, Minggu (08/01/2023) pagi. (foto : Khairud)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pimpinan Cabang (PC) Pemuda Muslimin Indonesia (Pemuda Muslim) Kabupaten Natuna, resmi membentuk tim Sepak Bola dan Futsal Pemuda Muslimin FC.

Pembentukan tim Sepak Bola dan Futsal itu, di putuskan melalui hasil rapat pengurus yang di gelar di pendopo kediaman Ketua Pemuda Muslim Natuna, di Kelurahan Ranai Darat, Kecamatan Bunguran Timur, pada Minggu (08/01/2023) pagi.

Ketua Pemuda Muslim Natuna, Sugianto Utomo, atau yang akrab disapa Yanto, menyebutkan, bahwa di bentuknya tim olah raga Pemuda Muslim ini, untuk memberikan warna baru di organisasi kepemudaan Islam di Kabupaten Natuna.

“Kita ingin mengenalkan kepada masyarakat, bahwa selain membuat kegiatan kepemudaan yang berbau agama atau amal, kita juga mendukung sektor olahraga, terutama di cabang sepak bola dan futsal,” terang Yanto.

Kata Yanto, Pengurus sepakat akan membuat Akta Notaris terkait pembentukan tim sepak bola dan futsal Pemuda Muslim FC, dimana memerlukan biaya sebesar Rp 1,5 juta, yang akan di tarik dari iuran internal antar pengurus dan pemain.

“Setelah mengantongi akta notaris, tim Pemuda Muslim FC akan di daftarkan secara resmi ke Askap PSSI Natuna, guna persiapan mengikuti kompetisi Piala Gubernur yang akan digulirkan tahun ini,” imbuh Yanto.

Setelah di bentuk, rencananya tim sepak bola Pemuda Muslim FC akan menggelar latihan rutin sepekan sekali, di lapangan sepak bola Setarum, Kelurahan Batu Hitam. Kegiatan latihan akan di awasi langsung oleh seorang pelatih khusus sepak bola, agar kesebelasan tersebut memiliki pola permainan yang matang.

“Untuk latihan futsal tetap untuk yang senior setiap malam Jum’at, dan untuk tim pelajar Minggu pagi, dengan iuran sebesar Rp 10 ribu per orang,” tutup Yanto. (Khairud)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments