BerandaDaerahPengurus Masjid Maulana Bandarsyah Salurkan Santunan Anak Yatim

Pengurus Masjid Maulana Bandarsyah Salurkan Santunan Anak Yatim

Pengurus Masjid Maulana Bandarsyah, saat menyerahkan santunan terhadap sejumlah anak yatim di Lingkungan I Bandarsyah, pada Kamis (13/06/2024) malam.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah tahun 2024, Pengurus Masjid Maulana di Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), kembali menyalurkan santunan terhadap sejumlah anak yatim yang ada di wilayah Lingkungan I Bandarsyah.

Penyaluran santunan anak yatim tersebut dilakukan langsung oleh Ketua Pengurus Masjid Maulana Bandarsyah, Irlizar, S.Sos dan Kepala Lingkungan (Kaling) I Bandarsyah, H. Abdullah, di Masjid Maulana Bandarsyah, Jalan H. Adam Malik, pada Kamis (13/06/2024) malam.

Penyaluran santunan tersebut disaksikan langsung oleh anggota Bhabinkamtibmas Kelurahan Bandarsyah dari Polsek Bunguran Timur, para pengurus Masjid Maulana Bandarsyah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para Ketua RT, RW, serta para jamaah masjid yang hadir.

Ketua Pengurus Masjid Maulana Bandarsyah, Irlizar, menjelaskan, ada sebanyak 13 anak yatim di Lingkungan I Bandarsyah, yang berhak menerima santunan.

Tampak Kepala Lingkungan (Kaling) I Bandarsyah, H. Abdullah didampingi Ketua Pengurus Masjid Maulana Bandarsyah, Irlizar, S.Sos, saat menyerahkan santunan kepada anak yatim.

“Uang santunan ini berasal dari sumbangan para jamaah Masjid Maulana, yang bersedekah melalui kotak infaq Masjid,” terang Irlizar.

Hal senada juga disampaikan oleh Kaling I Bandarsyah, H. Abdullah. Ia menjelaskan, jika per tanggal 13 Juni 2024 ini, infaq Masjid Maulana Bandarsyah yang terkumpul mencapai Rp 32.167.000.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kita salurkan kepada anak yatim per anak Rp 1.500.000 dikali 13 anak, totalnya Rp 19.500.000. Sehingga sisa uang kas yang ada sebanyak Rp 12.667.000,” terang Abdullah.

Santunan terhadap anak yatim tersebut, kata Abdullah, di salurkan dalam momentum tertentu. Seperti moment Hari Raya Idul Fitri, Idul Adha, Maulid Nabi, Isya’ Mi’raj, Asyura serta tahun ajaran baru bagi siswa-siswi sekolah.

“Namun rencananya setelah tahun baru Islam nanti, penyalurannya akan kita laksanakan setiap bulan sekali. Waktunya bisa dilakukan setiap malam Jum’at, ataupun malam Sabtu saat acara pengajian Ibu-Ibu. Tapi nanti tergantung kesepakatan bersama,” ungkap Abdullah.

Sambutan Kaling I Bandarsyah, H. Abdullah, sebelum menyalurkan santunan kepada sejumlah anak yatim.

Tokoh agama yang juga menjabat sebagai Bendahara Yayasan Abdi Umat Kecamatan Bunguran Timur itu, berpesan kepada seluruh anak yatim yang menerima santunan, untuk selalu menghormati orang tua, serta seluruh masyarakat, khususnya warga Kelurahan Bandarsyah.

“Pesan kami, jangan sampai adik-adik melawan orang tua, serta selalu hormat dengan semua orang, terutama warga Bandarsyah. Karena bantuan ini juga dari hasil sumbangan dari warga Bandarsyah yang melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Maulana. Semoga ini bisa membawa berkah bagi adik-adik dan kita semua,” pesan Abdullah.

Seusai menyalurkan santunan anak yatim, kegiatan berlanjut dengan musyawarah persiapan dan pelaksanaan perlombaan takbir Idul Adha 1445 Hijriyah, tingkat anak-anak.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82