BerandaSULAWESIButon TengahPerebutan 2 Kursi OPD Pemkab Buteng Masuk 3 Besar, Ini Penjelasan Kepala...

Perebutan 2 Kursi OPD Pemkab Buteng Masuk 3 Besar, Ini Penjelasan Kepala BKPSDM !!

Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Tengah, Wujuddin, saat diwawancarai awak media, Senin (04/12/2023) siang.

Buton Tengah, SinarPerbatasan.com – Seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) di Lingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Pemkab Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra), dalam memperebutkan dua kursi Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (PUPR) dan Dinas Pariwisata telah masuk 3 (tiga) besar tahapan seleksi.

Pengumuman seleksi 3 besar yang dinyatakan lulus telah tertuang dengan Nomor : 011/JPT.P/XI/2023 tentang penetapan nama-nama yang dinyatakan lulus penentuan 3 besar seleksi terbuka pengisian JPTP di lingkungan Pemerintah Kabupaten Buton Tengah tahun anggaran 2023, ditetapkan oleh Ketua Panitia Seleksi JPTP, Sekretaris Daerah Buton Tengah, H.Kostantinus Bukide, S.H.,M.Si, pada 1 Desember 2023.

Informasi ini diungkapkan oleh Kepala BKPSDM Kabupaten Buton Tengah, Wujuddin, saat dikonfirmasi oleh awak media ini, pada Senin (04/12/2023) siang.

Wujuddin, menyampaikan nama-nama masuk tiga (3) besar di dua OPD yang dinyatakan lulus seleksi JPTP, yakni :

A. Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang

  1. Hasban Mukmin, S.T.M.SI – Kepala Bidang UKM Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah.
  2. Muhammad Said, S.T.M.T – Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang.
  3. Tony Karim, S.T.,M.T – Analis Perencana Wilayah
    Perumahan.

B. Dinas Pariwisata Buton Tengah

  1. Irwan Seni Rajab, S.STP.M.M – Sekretaris Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM.
  2. La Ode Yusni Rasyid Mahdy, SKM – Camat Sangia Wambulu.
  3. Sarifuddin Fanta, S.IP – Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah.

“Nama-nama dinyatakan lulus penentuan 3 besar dari nomor urut 1 sampai 3 disesuaikan abjad nama peserta, bukan berdasarkan nilai,” ucap Wujuddin.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Lebih lanjut, eks Kadis Pariwisata Buton Tengah ini menyampaikan, dari 6 orang dinyatakan masuk 3 besar tahapan seleksi JPTP, terdapat satu nama dari luar Buton Tengah yang bertugas sebagai ASN di Kota Baubau.

“Dia adalah Tony Karim yang mengikuti seleksi JPTP Dinas PUPR. Dengan adanya peserta dari luar daerah menandakan keterbukaan Pemkab Buteng dalam membuka kesempatan calon peserta seleksi JPT Pratama,” tutur Wujuddin.

Lanjut ia menuturkan, penentuan hasil seleksi terkait siapa yang nantinya dipilih untuk menduduki JPTP pengisian di dua OPD, tergantung keputusan Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah

“Kami (panitia seleksi) telah menyampaikan daftar nama-nama yang dinyatakan lulus 3 besar. Setelah itu penentuan ada pada pilihan Pj Bupati yang memiliki wewenang selaku Pejabat Pembina Kepegawaian,” ungkapnya.

“Setelah ditentukan (Pj Bupati), pelantikan akan diupayakan secepatnya setelah mendapat izin tertulis dari Kementerian Dalam Negeri melalui Gubernur Sulawesi Tenggara,” pungkasnya.

Sebagai informasi, pengisian JPTP dilakukan secara terbuka dan kompetitif di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Buton berdasarkan hasil seleksi administrasi dan penilaian rekam jejak. Dan bahkan peserta seleksi JPTP mengikuti assessment center yang dilaksanakan di Polda Sulawesi Tenggara.

Tambahan informasi, pengisian JPTP di dua OPD di lingkungan Pemerintah Buton Tengah untuk mengisi jabatan kosong Dinas PUPR sejak Februari 2023 lalu dan saat ini jabatan Pelaksana Tugas (PLT). Sedangkan seleksi JPTP Dinas Pariwisata untuk mengisi jabatan Kepala Dinas yang akan memasuki purna tugas (pensiun) pada Desember 2023. (Advertorial)

Laporan : Budi Sutrisno

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82