BerandaDaerahPererat Silaturahmi di Idul Fitri, IKABINA Saling Berkunjung ke Rumah Anggota

Pererat Silaturahmi di Idul Fitri, IKABINA Saling Berkunjung ke Rumah Anggota

Pengurus dan Anggota IKABINA saat foto bersama seusai mengunjungi rumah salah satu anggota di Ranai, Sabtu (29/04/2023) siang. (foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Hari Raya Idul Fitri merupakan momen yang selalu ditunggu-tunggu umat Muslim di tanah air maupun di seluruh penjuru dunia.

Selain kembali fitrah setelah menjalankan ibadah puasa, Lebaran juga dijadikan sebagai ajang saling mengunjungi dan bermaaf-maafan dengan sanak saudara.

Hal ini lah yang dilakukan warga Ikatan Keluarga Batak Islam Natuna (IKABINA) pada Sabtu (29/04/2023), bersilaturrahmi ke setiap rumah anggota organisasi.

Kepada media ini, Ketua IKABINA Hasmar Nasution mengatakan, kegiatan ini telah dilaksanakan sejak Kamis lalu dan berakhir pada Sabtu ini.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Menurutnya, silaturrahmi dengan cara seperti ini selalu dilaksanakan setiap tahun pada saat Hari Raya Idul Fitri. Selain itu, juga diadakan pertemuan rutin setiap bulan.

“Harapannya dengan silaturrahmi ini tali persaudaraan kita semakin erat lagi kedepannya,” ujarnya.

Pria berprofesi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) ini mengatakan, kunjungan dimulai dari rumah anggota IKABINA di Kecamatan Bunguran Timur hingga ke Bunguran Batubi.

Silaturrahmi merupakan salah satu cara terbaik untuk menjaga hubungan sesama makhluk Allah (Hablum minannas). Selain itu, sesama anggota organisasi merupakan saudara di perantauan kabupaten Natuna.

Karena itu, ia berharap kedepannya warga IKABINA bisa semakin kompak dan dapat memberikan sumbangsih bagi daerah. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82