Google search engine
Beranda Kepri Anambas Personil Koramil 02/Tarempa Ikut Latih Paskibraka di KKA

Personil Koramil 02/Tarempa Ikut Latih Paskibraka di KKA

Tampak anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna saat melatih anggota Paskibraka di KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka memperingati HUT RI ke-77 tahun 2022, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, melatih peserta Paskibraka Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA).

Bertempat di halaman Masjid Agung Baitul Ma’mur Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA, pada Jum’at (05/08/2022) dari pukul 08.00 Wib sampai dengan pukul 17.00 Wib.

Sertu Pasmirdi mengatakan, peserta Paskibraka berjumlah 15 orang dari berbagai sekolah yang berada di Kabupaten Kepulauan Anambas, di antaranya dari SMA Negeri 1 Siantan, 9 orang SMA Palmatak, 1 orang SMK Palmatak, 1 orang SMA Jemaja, 1 orang MA Fatahillah, 1 orang SMK Negeri 4 Tianggau, 1 orang SMK Negeri 1 Jemaja dan 1 orang para peserta Paskibraka ini merupakan perwakilan dari tiap-tiap sekolah tingkat SLTA di Kabupaten Kepulauan Anambas.

“Adapun personil yang melatih Paskibraka diantaranya dari anggota Koramil 02/Tarempa 2 orang, Lanal Tarempa 2 orang dan Polres KKA 2 orang,” jelas Sertu Pasmirdi.

Kegiatan ini bertujuan untuk melatih kedisiplinan supaya tumbuh rasa patriotisme dan kecintaan terhadap NKRI. Disamping itu juga untuk menyamakan gerakan materi PBB, agar nanti dapat mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan sukses.

“Kalian sebagai peran utama pada saat upacara tanggal 17 Agustus 2022, karena mata tertuju pada pengibar bendera merah putih. Dari itu tanamkan pada diri kita rasa kebanggaan, tidak semua siswa mendapat kesempatan yang sama untuk menjadi seorang Paskibraka,” pesan Sertu Pasmirdi.

“Kalian mestinya bersyukur bisa menjadi pemeran utama di HUT RI ke-77 nanti, yang akan di laksanakan di halaman kantor Bupati Kabupaten Kepulauan Anambas,” imbuh Sertu Pasmirdi.

Di tempat terpisah Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, mengatakan bahwa 15 orang peserta Paskibraka yang mengikuti pelatihan merupakan hasil seleksi yang di lakukan oleh Dispora KKA dengan tim seleksi personil Koramil 02/Tarempa, Lanal Tarempa dan Polres KKA.

“Kita berharap adik-adik kita ini bisa mengibarkan bendera merah putih dengan baik dan benar, sehingga dapat menjadi kebanggaan bagi keluarga, sekolah dan daerah Kabupaten Kepulauan Anambas,” pesan Serma Adi Iswanto. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments