Google search engine
Beranda Daerah Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna Diundang ke Jepang, Ini Agendanya !!

Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna Diundang ke Jepang, Ini Agendanya !!

Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna, Khatta Mubarok, akan melakukan kunjungan ke Jepang, dari tanggal 24 Januari – 1 Februari 2023. (foto : Dok. Ponpes Madinatunnajah Natuna)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Kedutaan Besar Jepang di Indonesia kembali menggelar program kunjungan bagi pimpinan pondok pesantren di Indonesia.

Kali ini salah satunya yang mendapat undangan dari Negeri Sakura tersebut ialah pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes) Madinatunnajah Binjai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Menindaklanjuti surat dari Pusat Pengkajian Islam dan Masyarakat Universitas Islam Negeri Jakarta nomor 260 S-8/PPIM-UIN/XII/2022 tertanggal 20 Desember 2022, pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna diminta untuk hadir dalam kegiatan Leaders’ Visit to Japan pada 24 Januari hingga 1 Februari 2023 mendatang.

Nantinya selama berada di Jepang, Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna bersama sejumlah pimpinan Ponpes lainnya, akan berkeliling negara Jepang guna menikmati kebudayaan sekaligus berdialog dengan pimpinan agama setempat.

Selama di Jepang akan banyak sekali yang akan dilakukan oleh sejumlah pemimpin Ponpes dari Indonesia. Dalam waktu 7 hari kunjungan, sejumlah agenda telah dipersiapkan secara rinci.

Pimpinan Ponpes Madinatunnajah Natuna, Khatta Mubarok mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu program bagi pimpinan agama Islam untuk memperdalam pemahaman tentang Jepang.

“Pemahaman tersebut dalam bidang pendidikan, kehidupan sehari-hari masyarakat Jepang termasuk agama dan industri menengah kecil melalui serangkaian kunjungan selama berada di Jepang,” ujar Khatta Mubarok, saat dihubungi sinarperbatasan.com, Minggu (22/01/2023) pagi.

Sekembalinya dari Jepang nanti, kata Hatta, dirinya akan berbagi pengalaman kepada Ponpes maupun masyarakat sekitar. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments