BerandaADVERTORIALPj Bupati Buteng Kunker di Kecamatan Mawasangka Tengah, Ini Agendanya

Pj Bupati Buteng Kunker di Kecamatan Mawasangka Tengah, Ini Agendanya

Suasana pertemuan acara tatap muka Pj Bupati bersama pemerintah dan masyarakat Masteng, Sabtu (28/10/2023). (Foto : Adin Kominfo)

Buton Tengah, Sinarperbatasan.com – Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), Andi Muhammad Yusuf, melakukan kunjungan kerja (kunker) di Kecamatan Mawasangka Tengah (Masteng), Sabtu (28/10/2023).

Kedatangan orang nomor satu di daerah dengan sebutan Negeri 1000 Gua itu, melakukan tiga agenda yakni peresmian balai pertemuan pusat kegiatan masyarakat, peresmian tribun lapangan olahraga, dan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Fastabiqul Khairat.

Selain tiga agenda yang ia lakukan, Pj Bupati melakukan pertemuan dengan mengangkat tema “Acara Tatap Muka” bersama Pemerintah Kecamatan dan Masyarakat Masteng, dihadiri unsur pemerintah kecamatan, Kepolisian Polsek Masteng, Koramil Mawasangka, para kepala desa/lurah, tokoh masyarakat dan masyarakat Masteng.

Mengawali sambutan dihadapan masyarakat Masteng, Pj Bupati, Andi Muhammad Yusuf, mengucapkan terimakasih atas sambutan hangat masyarakat Mawasangka Tengah menyambutnya.

Andi Muhammad Yusuf meresmikan gedung balai pertemuan pusat kegiatan masyarakat Masteng, ditandai dengan pemotongan pita.

Ia mengatakan peresmian balai pertemuan pusat kegiatan masyarakat, peresmian tribun lapangan olahraga, dan peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Fastabiqul Khairat, sangat didukung karena bernilai bermanfaat kepada masyarakat.

Lanjut ia mengungkapkan, tersedianya tribun lapangan olahraga merupakan langkah positif yang dilakukan oleh Pemerintah Kecamatan Masteng karena mendukung giat olahraga.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Dengan diresmikan tribun lapangan olahraga diharapkan giat semangat olahraga masyarakat semakin meningkat serta menumbuhkan para atlit baru dalam memajukan sektor olahraga di Buton Tengah,” ucapnya.

Pria menjabat Kepala Pusat Strategi Kebijakan Pembangunan Keuangan Daerah dan Desa Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BSKDN) mengutarakan dukungan atas pembangunan Masjid karena tempat ini nantinya akan menjadi pusat kegiatan keagamaan dan sosial diwilayah tersebut.

Peletakan batu pertama pembangunan Mesjid Fastabiqul Khairat oleh Pj Bupati Buteng.

“Pembangunan Mesjid sangat penting untuk masyarakat dalam memenuhi kebutuhan ibadah keagamaan masyarakat dan dapat di jadikan wadah pengajian, kegiatan sosial bermanfaat positif masyarakat di Kecamatan Mawasangka Tengah,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut, Andi Muhammad Yusuf mengajak masyarakat dapat ikut serta perangi Stunting dengan cara dapat menyisipkan sebagian rejeki menyalurkan bantuan sasaran Stunting seperti tablet tambah darah untuk remaja perempuan, susu ibu hamil, telur, susu untuk balita, buah-buahan serta biskuit lingkungan masing-masing.

Kemudian ia mengajak masyarakat sukseskan Pemilu 2024 dengan cara menjaga kondusif daerah dan saya menekankan ASN pemerintah kecamatan dan kelurahan serta apara di desa untuk menjaga netralitas ASN sesuai aturan, jangan ikut-ikutan berpolitik praktis.

Terakhir ia menyampaikan kepada masyarakat tentang dampak fenomena El Nino atau cuaca panas kekeringan yang saat ini berlangsung, diharapkan pemerintah kecamatan, kelurahan/desa menghimbau melarang warganya melakukan pembakaran lahan karena itu sangat berdampak terjadi kebakaran meluas. (Advertorial/Budi Sutrisno)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82