BerandaDaerahPlt Bupati Pasaman Sabar As Buka Lomba Jalan Santai HUT PGRI ke-78

Plt Bupati Pasaman Sabar As Buka Lomba Jalan Santai HUT PGRI ke-78

Plt Bupati Pasaman Sabar As saat melepas peserta jalan sehat dalam rangka HUT PGRI ke-78, Selasa (21/11/2023) pagi .

Pasaman, SinarPerbatasan.com – Ribuan guru yang tergabung dalam ikatan keluarga besar PGRI Kabupaten Pasaman melakukan kegiatan jalan santai dalam rangka peringatan HUT PGRI ke 78.

Acara yang tergolong akbar tersebut dibuka langsung oleh PLT Bupati Pasaman Sabar AS di halaman kantor Bupati Pasaman, Selasa (21/11/2023).

Dalam sambutan nya Sabar AS menyatakan dengan sangat yakin akan penting nya peran para guru.

“Saya meyakini bahwa keberadaan guru ini memiliki peran yang amat berarti, memiliki peran yang sangat penting dalam memberikan perjuangan dan pengorbanan dalam segenap jasa untuk kemajuan negeri, kemajuan daerah dan kemajuan perjuangan bangsa. Ungkap nya.

Selanjut nya Sabar AS menceritakan tentang informasi yang didapatkan nya terkait kesungguhan perjuangan dan pengabdian seorang guru di Pasaman, yang nyaris terlupakan begitu saja oleh masyarakat.

“Bapak ibu, saya mendapatkan informasi, tentang perjuangan seorang guru kita di Pasaman yang dipenuhi suka duka dan perjuangan yang berat.

Perjuangan yang dipenuhi berbagai tantangan, salah satu tantangan nya adalah akses jalan yang harus dilewati menuju tempat dia mengabdikan diri nya sebagai seorang guru.

Beliau adalah Bapak Dasrul, dia melakukan pengabdian sebagai seorang pengajar di Jorong Patamuan kecamatan Mapat Tunggul Selatan kabupaten Pasaman pada tahun 1989.

“Bapak Dasrul, adalah saudara kita, teman sejawatan kita, keluarga besar para guru… beliau tenggelam dan meninggal dalam perjalanan melakukan tugas dan pengabdian nya di Jorong Patamuan Nagari Muaro Sungai Lolo kecamatan Mapattunggul Selatan pada tahun 1989. Ini adalah bukti nyata dari saudara kita dalam melakukan pengabdian demi meningkatkan sumberdaya manusia di negeri kita.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sabar AS juga menceritakan kalau Almarhum Dasrul dimakamkan ditengah hutan, karena sulit nya medan dan lokasi yang harus dilalui untuk membawa kembali jenazah almarhum kerumah keluarga nya.

Kepada ribuan para guru yang menghadiri kegiatan tersebut, Sabar AS tegas meminta kepada keluarga besar PGRI untuk segera melakukan komunikasi dengan keluarga Almarhum Dasrul. Untuk selanjut nya melakukan pembenahan atau pun jika perlu memindahkan makam almarhum Dasrul ketempat yang lebih baik.

Kepada PGRI kabupaten Pasaman, PLT Bupati Pasaman Sabar AS juga menegaskan untuk segera melakukan tidak lanjut akan instruksi nya tersebut dalam bulan ini november 2023.

Dalam rangkaian sambutan nya, di agenda pembukaan acara gerak jalan untuk memperingati HUT PGRI tersebut Sabar AS juga memberikan batuan untuk kegiatan acara itu sebesar 10 juta Rupiah, selain itu untuk PGRI melalui Pemda Pasaman Sabar AS Juga menyiapkan anggaran sebesar 100 juta Rupiah.

Pemberian bantuan anggaran untuk menunjang kemajuan pendidikan melalui PGRI ini merupakan pertama kali dilakukan oleh pemerintah daerah kabupaten Pasaman.

Sebelum nya Noviar ketua PGRI Kabupaten Pasaman dalam sambutan saat pembukaan gerak jalan santai dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 78 tersebut menyampaikan apresiasi kepada seluruh anggota PGRI yang nampak sangat antusias dalam mengikuti agenda acara tersebut.

Lebih lanjut Noviar juga menyampaikan apresiasinya kepada PLT Bupati Pasaman Sabar AS atas kepedulian nya terhadap pendidikan dan juga perhatian terhadap para guru. (Bambang)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82