Google search engine
Beranda Lainnya Polisi Dibantu TNI Siap Amankan Nataru Diujung Utara NKRI

Polisi Dibantu TNI Siap Amankan Nataru Diujung Utara NKRI

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebanyak 150 personel Kepolisian akan dikerahkan untuk pengamanan malam Natal dan tahun baru (Nataru) 2022 di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

“Kita akan kerahkan dua pertiga dari kekuatan yang ada, jadi kurang lebih 150 orang,” jelas Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandy, kepada awak media, di kedai kopi Ayong Air Lakon, Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, Selasa (21/12/2021) siang.

Perwira melati dua itu mengatakan, dalam rangka mengamankan Nataru, pihaknya juga akan didukung personil TNI, Basarnas Natuna, dan instansi lainnya.

Pada malam Natal, akan dilaksanaka patroli ke setiap tempat ibadah umat nasrani, untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi jemaat yang sedang menjalankan ibadah.

Iwan menyampaikan, pihaknya sudah melakukan berbagai persiapan, seperti pengecekan kendaraan dan Koordinasi terkait pengamanan Nataru.

“Hari Kamis ini akan kita laksanakan apel pengamanan Natal dan tahun baru,” ucap Iwan.

Kapolres menghimbau kepada masyarakat tetap menjaga protokol kesehatan supaya Natuna tetap aman dan tidak muncul klaster baru covid-19.

Sementara itu, Dandim 0318 Natuna Letkol (Arm) Asep Ridwan mengatakan, guna mendukung pengamanan, pihaknya juga akan menurunkan personil.

“Jadi dalam rangka mengdukung pengamanan malam natal dan tahun baru, kita akan menerjunkan sebanyak 50 anggota,” ujar Asep Ridwan.

Hadir pada kesempatan itu, Wakapolres Natuna Kompol Ferri, Ketua Komisi I DPRD Natuna, Wan Arismunandar dan Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments