Beranda Daerah Polres Natuna Beri Pengamanan Kagiatan Hari Buruh Internasional di Pantai Sujung

Polres Natuna Beri Pengamanan Kagiatan Hari Buruh Internasional di Pantai Sujung

Kapolres Natuna beserta jajarannya saat foto bersama sejumlah buruh di Pantai Sujung, pada Senin (01/05/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Setiap tanggal 1 Mei telah ditetapkan sebagai Hari Buruh (May Day) Internasional.

Pada tanggal tersebut, Pemerintah Indonesia juga telah menetapkan sebagai hari libur nasional.

Sebagian besar kaum buruh dipenjuru dunia termasuk di Indonesia, memperingatinya dengan berbagai kegiatan yang berbeda.

Demikian juga dengan buruh yang ada di Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Ratusan pekerja buruh dan Konfederasi Serikat Pekerja Seluruh Indonesia (KSPSI) Natuna, turut memperingati May Day, dengan cara melaksanakan rekreasi keluarga ke objek wisata pantai Sujung, Desa Kelanga, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Senin (01/05/2023) siang.

Untuk mensukseskan dan mengamankan kegiatan rekreasi keluarga oleh para buruh tersebut, Polres Natuna menerjunkan puluhan personelnya.

Termasuk mengawal keberangkatan para buruh hingga ke lokasi tujuan, dengan menggunakan satu unit mobil Patwal milik Polres Natuna.

Kapolres Natuna AKBP Nanang Budi Santosa, dalam kesempatan itu berharap, agar para buruh yang menghabiskan masa liburannya di Pantai Sujung, supaya menjaga ketertiban dan kenyamanan disepanjang jalan dan dilokasi wisata.

Sesuai informasi diperoleh, kurang lebih 100 orang buruh melakukan liburan di wisata di Pantai Sujung, Desa Teluk Buton, Kecamatan Bunguran Utara. Dengan menggunakan 2 unit minibus dan kendaraan bermotor.

”Ada sebanyak 34 orang Perspam (personel pengamanan), yang kita kerahkan. Saat ini sedang berlangsung kegiatannya di Pantai Sujung,” ujar AKBP Nanang Budi Santosa.

Sementara itu Ketua KSPSI Natuna, Wan Indra Gunawan mengatakan, bahwa rekreasi keluarga ini, sengaja digelar untuk memperingati May Day 2023 di Kabupaten Natuna, dengan berbagai hal positif dan menyenangkan.

“Dengan telah sampainya kita pada saat ini, marilah sama-sama kita bersyukur kepada Allah SWT, yang telah memberikan kesempatan menikmati hidup di dunia ini,” ungkap Haji Gun.

Ia berhararap para pekerja buruh dan KSPSI Natuna, dapat menjaga ketertiban selama melaksanakan aktifitas liburan di Pantai Sujung. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments