Google search engine
Beranda Lainnya Polres Tulang Bawang Patroli Samapta Presisi, Ini Sasaran Utamanya

Polres Tulang Bawang Patroli Samapta Presisi, Ini Sasaran Utamanya

Tulang Bawang, SinarPerbatasan.com – Guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada warga masyarakat, Satuan Samapta Polres Tulang Bawang menggelar Patroli Samapta Presisi pada malam hari.

Patroli Samapta Presisi ini berlangsung hari Selasa (07/12/2021), pukul 21.00 WIB s/d selesai, di sepanjang Jalan Lintas Timur (Jalintim) wilayah hukum Polres Tulang Bawang.

“Patroli Samapta Presisi ini rutin kami laksanakan setiap malam pada lokasi dan jam-jam rawan terjadinya tindak pidana, serta mengecek langsung pengamanan dari objek vital,” ujar Kasat Samapta, Iptu Samsul Bahri, S.AP, mewakili Kapolres Tulang Bawang, AKBP Hujra Soumena, SIK, MH, Rabu (08/12/2021).

Sasaran utama dari kegiatan ini, lanjut Iptu Samsul adalah para pelaku tindak pidana curas, curat dan curanmor (C3), terutama pada malam hari. Selain itu para pelaku aksi premanisme dan pungli, serta kejahatan jalanan (street crime) lainnya.

Kasat menjelaskan, kegiatan Patroli Samapta Presisi yang dilakukan merupakan salah satu bentuk nyata kehadiran petugas di lapangan dengan berseragam dinas dan menggunakan kendaraan patroli serta menyalakan lampu biru (blue light).

“Dengan hadirnya petugas berseragam dinas ini, diharapkan dapat mengurungkan niat para pelaku tindak pidana sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polres Tulang Bawang,” jelas Iptu Samsul.

Selain itu, petugas kami juga mengimbau kepada warga untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan (prokes) yang berlaku guna menekan laju penyebaran Covid-19. (Oki)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments