Google search engine
Beranda Daerah Prajurit Lanal Ranai Jalani Latihan Menembak Laras Panjang dan Pendek

Prajurit Lanal Ranai Jalani Latihan Menembak Laras Panjang dan Pendek

Prajurit Lanal Ranai Kabupaten Natuna, saat mengikuti latihan menembak.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Prajurit Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Ranai melaksanakan Latihan menembak Laras Panjang dan Laras pendek TW. lV Tahun Anggaran 2022.

Kegiatan dilaksanakan di Lapangan Tembak Lanal Ranai, Dusun Sebayar Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, pada Rabu (30/11/2022).

Pelaksanaan menembak laras panjang menggunakan AK 47 dan SS1 serta menembak Laras pendek menggunakan Pistol FN, Pistol G2 Combat dan Pistol P2.

Menembak Laras panjang dilaksanakan pada jarak 100 m dengan sikap tiarap, berdiri dan duduk dengan 3 butir amonisi untuk tembakan percobaan dan 30 butir amonisi untuk penilaian.

Menembak laras pendek dilaksanakan pada jarak 25 meter dengan sikap berdiri, dengan 3 butir amonisi percobaan dan 10 butir amonisi untuk penilaian..

Kegiatan latihan menembak ini selaras dengan Perintah Harian Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono, S.H., M.M. dalam kutipan – kutipannya yaitu “Bangun sumber daya manusia yang unggul dan profesional, serta tangguh menghadapi segala ancaman.

Sebelum latihan menembak dimulai Pasops Lanal Ranai Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama, mengumpulkan prajurit Lanal Ranai di Lapangan tembak untuk melaksanakan apel kelengkapan dan melaksanakan berdoa bersama.

“Agar pelaksanaan dapat berjalan dengan lancar dan aman,” ujar Pitrajaya Burnama, kepada sinarperbatasan.com.

Pasops Lanal Ranai Mayor Laut (P) Pitrajaya Burnama mewakili Komandan Lanal Ranai Kolonel Laut (P) Arif Prasetyo I, dalam arahannya pada apel kelengkapan, mengatakan dalam latihan menembak yang dilaksanakan oleh prajurit Lanal Ranai agar selalu memperhatikan keselematan personel dan material.

Lebih lanjut, disampaikan Pasops Lanal Ranai, kegiatan latihan menembak ini untuk memelihara dan mengasah kemampuan personel agar lebih terampil dalam penggunakan senjata. (Zubad)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments