Google search engine
Beranda Kepri Anambas Praka Indra Lesmana Komsos bersama Petani Sayur di Desa Tarempa Selatan

Praka Indra Lesmana Komsos bersama Petani Sayur di Desa Tarempa Selatan

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Praka Indra Lesmana, saat menjalin komsos dengan petani sayur.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa terus hadir ditengah warga masyarakat, seperti yang dilakukan oleh Praka Indra Lesmana anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna pada hari Jum’at pagi tanggal 17 September 2022.

Tampak Praka Indra lesmana langsung menemui warga binaanya di kebun sayur kacang panjang miliknya.

Bapak Arif yang sehari-hari bekerja sebagai petani sayur di desa Tarempa Selatan Kecamatan Siantan Kabupaten Kepulauan Anambas.

Kepada Praka Indra Lesmana bapak Arif mengatakan bahwa dalam 1 (satu) Minggu kebun sayur kacang panjang miliknya bisa menghasilkan 50 ikat sekali panen dan di jual di pasar Tarempa dengan harga Rp 4.000,- per 1 ikat. Dari hasil penjualan tersebut digunakan untuk belanja kebutuhan rumah tangga dan membeli pupuk.

Bapak Arif sebagai petani tradisional mengeluhkan tingginya harga pupuk saat ini sehingga berpengaruh terhadap berkurangnya pemasukan untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari.

Praka Indra Lesmana sebagai seorang Babinsa memberikan motivasi kepada bapak Arif agar terus semangat untuk bertani dan menyampaikan agar lebih banyak menggunakan pupuk kandang dan mengurangi pupuk buatan pabrik

Disamping itu Praka Indra juga menyampaikan agar bapak Arif melakukan inovasi-inovasi dengan memanfaatkan lahan yang masih bisa ditanami sayuran jenis lain, sehingga tidak bergantung hanya kepada sayur kacang panjang

“Terapkan pola hidup sederhana, belanjakan hasil penjualan yang diterima sesuai keperluan dan mana keperluan yang menjadi prioritas agar lebih diutamakan,” ujar Praka Indra Lesmana mengakhiri. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments