BerandaDaerahRA Kartini Sosok Perempuan yang Telah Memperjuangkan Kesetaraan Perempuan

RA Kartini Sosok Perempuan yang Telah Memperjuangkan Kesetaraan Perempuan

Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari fraksi Golkar, Eka Hariani Sandra.

Pasaman, SinarPerbatasan.com – Anggota DPRD Kabupaten Pasaman dari Fraksi Golkar Kabupaten Pasaman, Eka Hariani Sandra menilai setiap 21 April  menjadi hari yang istimewa bagi seluruh wanita di Indonesia. Pasalnya, di tanggal tersebut merupakan peringatan Hari Kartini.

Eka juga mengatakan RA Kartini merupakan sosok tokoh perempuan yang telah memperjuangkan kesetaraan hak perempuan. Selain itu Kartini juga merupakan suatu simbol kebangkitan bagi seluruh perempuan, terkhusus yang ada di Indonesia, di mana saat ini perempuan memiliki hak setara dengan laki laki.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Perempuan memiliki potensi yang besar dan peran penting dalam pembangunan. Maka dari itu kaum perempuan harus dapat terus berkarya, berkreasi, berinovasi, dan menunjukkan kemampuan dalam berbagai,” ujar ketua KPPG Kabupaten Pasaman ini pada Sinar perbatasan .com Minggu (21/4/2024)

Ia juga menjelaskan menjadikan RA Kartini sebagai tauladan. Sebab, kata dia sebagai perempuan Indonesia, harus bangga dengan RA Kartini dalam memperjuangkan hak-hak dalam mewujudkan semua cita-cita perempuan, khususnya dalam meraih pendidikan yang setara dengan laki-laki.

Perempuan harus punya kesempatan untuk berkarya, punya rasa percaya diri untuk berkarier, dan mampu membangkitkan kualitas hidup,” tutupnya. (BENK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82