BerandaKampung KiteAnambasReses di Tarempa Timur, Imran Berjanji Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Reses di Tarempa Timur, Imran Berjanji Perjuangkan Aspirasi Rakyat

Anggota DPRD Anambas dari fraksi PAN, Imran, saat menlaksanakan reses di Desa Tarempa Timur, Senin (11/12/2023) malam. (Foto : Thoni)

Anambas, SinarPerbatasan.com – Anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), Imran, menggelar kegiatan masa reses bersama beberapa masyarakat di Desa Tarempa Timur, Kecamatan Siantan, Senin (11/12/2023) malam.

Reses tersebut dihadiri oleh para tokoh masyarakat, tokoh pemuda, serta warga lainnya. Tampak masyarakat yang hadir sangat antusias mendengarkan pemaparan Imran, sebagai wakil rakyat.

Imran menjelaskan, masa reses merupakan masa penting yang sejatinya secara fungsional sebagai media menjaring aspirasi masyarakat.

Reses merupakan kewajiban bagi anggota DPRD dalam menjaring informasi untuk kemudian disalurkan.

Aspirasi yang berhasil dihimpun melalui reses, nantinya akan diperjuangkan melalui lembaganya di legislatif.

“Saya juga berharap apa yang menjadi usulan masyarakat nantinya juga dapat disampaikan dalam program dewan,” pungkap Imran, didepan masyarakat.

Wakil rakyat dari Fraksi PAN itu menyampaikan, bahwa apa yang menjadi kebutuhan masyarakat akan selalu di perjuangkan dan akan minta Pemerintah agar dapat memprioritaskan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Intinya, kami selalu siap untuk memperjuangkan aspirasi masyarakat,” janji Imran.

Dirinya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat yang telah menyampaikan aspirasinya. Oleh karena itu Imran mengaku akan selalu berjuang demi kesejahteraan masyarakat, khususnya yang ada diwilayah daerah pemilihan (dapil) nya.

Imran menambahkan, reses adalah sebuah kebijakan yang sudah diatur dalam Undang-undang dengan tujuan bertemu langsung dengan masyarakat, mendengar, dan mendorong serta mengawal aspirasi itu agar bisa direalisasikan oleh Pemerintah Daerah.

Soal insfrastruktur, kata Imran, banyak warga yang menginginkan penyelesaian pembangunan wilayah yang kurang layak seperti jalan yang banyak rusak .

Selain itu juga masih banyak wilayah yang gelap dan butuh penerangan lewat PJU (Penerangan Jalan Umum) dan PJL (Penerangan Jalan Lingkungan).

“Masih ada beberapa wilayah yang gelap dan butuh penerangan,” katanya.

Kemudian soal kesejahteraan warga, menurutnya itu adalah hak dasar dan harus betul-betul bisa terselesaikan.

“Saya selaku anggota dewan adalah salah satu wakil rakyat, dan akan berkomitmen untuk mendorong aspirasi itu agar bisa tercapai,” pungkasnya.

Laporan : Thoni

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82