BerandaSULAWESIButon TengahResmi Terima Jabatan Pj Bupati Buteng, Kostantinus Bukide Tunjuk Plh Sekda

Resmi Terima Jabatan Pj Bupati Buteng, Kostantinus Bukide Tunjuk Plh Sekda

Pj Bupati Buteng 2023-2024 Dr.Drs.H Andi Muhammad Yusuf, M.Si bersama Pj Bupati Buteng 2024-2025 H. Kostantinus Bukide, SH.M.Si menandatangani berita acara serah terima jabatan pada rapat paripurna DPRD Buteng

Buton Tengah, SinarPerbatasan.com – Dua hari setelah dilantik menjadi Penjabat (Pj) Bupati Buton Tengah (Buteng), H Kostantinus Bukide SH MSi selanjutnya menjalani proses serah terima jabatan dari Pj Bupati sebelumnya Dr Drs H Muhammad Andi Yusuf MSi melalui sidang paripurna DPRD Buteng, Kamis, (30/5/2024). 

Andy Yusuf akan kembali berkarir di tempat tugas awalnya sebagai Asisten Deputi Infrastruktur Pemerintahan Badan Nasional Pengelola Perbatasan (BNPP), Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI.

Sementara, Kostan yang awalnya menjabat sebagai Sekda Buteng menunjuk Pelaksana harian (Plh) Sekda untuk menggantikan tugas sehari-harinya yang masih melekat sebagai Sekda. 

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Untuk sementara ini kita tunjuk Asisten III (LM Syamsudin Pamone) sebagai Plh Sekda. Kebetulan dari tiga Asisten Setda, beliau lebih senior,” ungkap Kostan kepada sejumlah media usai serah terima jabatan Pj Bupati Buteng di Kantor DPRD.

Untuk kelancaran administrasi kebijakan pimpinan, dirinya akan secepatnya menunjuk Pj Sekda dengan meminta persetujuan Gubernur Sultra. “Tentu kita akan isi dengan yang senior dan berpengalaman. Sehingga tidak ada yang merasa terganggu,” tandas Kostan.

Amatan media ini, Rapat Paripurna Sertijab Pj Bupati Buteng dihadiri Muspida seperti Kapolres Buteng AKBP Yanna Nurhandiana SH SIK MSi, Dandim 1413 Buton, Kajari Buton Ledrik Viktor Mesak Takaendengan SH MH, dan Ketua Pengadilan Negeri (PN) Pasarwajo.

Hadir pula mantan Bupati Buteng periode 2017-2022 H Samahuddin SE dan Ketua KONI Buteng La Andi SSos yang sama-sama mencalonkan diri sebagai Bupati Buteng periode 2024-2029.(uzi)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82