BerandaDaerahRT 03 RW 04 Bandarsyah Sabet 3 Kategori Juara Lomba Takbir Idul...

RT 03 RW 04 Bandarsyah Sabet 3 Kategori Juara Lomba Takbir Idul Adha 1445 H

Ketua RT 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, Syarfi Sodeq, saat menerima piala juara 1 lomba takbir beregu tingkat Lingkungan I Kelurahan Bandarsyah, yang diserahkan oleh Asisten I Setda Natuna, Khaidir.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Acara perlombaan Takbir tingkat anak-anak dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha 1445 Hijriyah (tahun 2024 masehi), di Lingkungan I Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, Kabupaten Natuna, telah resmi ditutup.

Kegiatan tersebut ditutup secara langsung oleh Bupati Natuna, melalui Asisten I Setda Natuna, Khaidir, didampingi Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, pada Kamis (20/06/2024) malam, di Masjid Maulana Kelurahan Bandarsyah.

Dalam perhelatan yang digelar selama 3 hari, sejak 18 Juni 2024 tersebut, Rukun Tetangga (RT) 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, berhasil merebut 3 (tiga) gelar juara sekaligus. Yaitu juara 1 dan juara 3 lomba takbir beregu, serta juara 1 lomba takbir perseorangan (individu).

Pada lomba tersebut, RT 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, hanya mengirimkan 3 kelompok peserta, diantaranya 2 kelompok beregu dan 1 orang perwakilan lomba takbir perseorangan. Artinya, seluruh perwakilan dari RT 03 RW 04 Bandarsyah, berhasil memperoleh nominasi juara.

Camat Bunguran Timur, Hamid Asnan, didampingi Kaling I Bandarsyah, H. Abdullah, saat menyerahkan hadiah juara 1 lomba takbir beregu tingkat anak-anak.

Kepala Lingkungan (Kaling) I Kelurahan Bandarsyah, H. Abdullah, mengatakan, jika lomba takbir tingkat anak-anak dibawah usia 15 tahun tersebut, baru pertama kali dilaksanakan oleh Lingkungan I Kelurahan Bandarsyah, dalam rangka memeriahkan Hari Raya Idul Adha (Lebaran Qurban) tahun ini.

“Kemarin sudah kita rapatkan bersama, dan warga sepakat untuk mengadakan lomba takbir tingkat anak-anak. Tujuannya agar selama hari tasyrik di hari raya Idul Adha, di Masjid Maulana Bandarsyah berkumandang takbir yang dibawakan langsung oleh anak-anak kita, menjelang sholat Isya’ berjamaah,” terang Abdullah.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kegiatan ini pun mendapat sambutan baik dari masyarakat setempat. Hal itu dibuktikan dengan begitu antusiasnya anak-anak dan masyarakat, dalam mengikuti perlombaan tersebut.

Setiap pemenang lomba, akan mendapatkan hadiah berupa uang pembinaan, piala dan piagam penghargaan. Kemudian bagi setiap peserta, juga mendapatkan uang saku dari panitia sebagai penyemangat para generasi penerus remaja Masjid.

Perwakilan RT 03 RW 04 Kelurahan Bandarsyah, saat foto bersama usai meraih 3 kategori juara.

Berikut daftar juara takbir beregu, yang pertama juara 1 diraih oleh kelompok nomor urut 6 perwakilan RT 03 RW 04, dengan nilai 747. Disusul juara 2 oleh kelompok nomor urut 4 dari RT 01 RW 01, dengan nilai 734, kemudian juara 3 dari kelompok nomor urut 8 dari RT 03 RW 04 dengan nilai 715, dan terakhir juara harapan 1 kelompok nomor urut 1 dari perwakilan RT 02 RW 01 dengan total raihan nilai 705.

Kemudian untuk kategori lomba takbir perseorangan, juara 1 diraih oleh Kurniawan peserta nomor urut 5, perwakilan RT 03 RW 04 dengan total nilai 594. Juara 2 diraih oleh Afkar peserta nomor urut 2 dari RT 01 RW 01 dengan nilai 582, Juara 3 peserta nomor urut 9 atas nama Azis perwakilan RT 01 RW 04 dengan nilai 567 serta Juara Harapan 1 diraih oleh peserta nomor urut 1 atas nama Muzad dari RT 01 RW 01 dengan raihan nilai 559.

Sementara itu Aufa Yassar Prasetio (8), salah seorang peserta lomba takbir beregu dari RT 03 RW 04 Bandarsyah, yang kelompoknya berhasil meraih juara 1, mengaku sangat senang dan bangga atas hasil yang mereka raih dalam lomba tersebut.

Ia bersama rekan-rekannya berharap, kedepan panitia menggelar kegiatan serupa, untuk mengasah bakat mereka serta mengajarkan mereka agar dapat mencintai lingkungan Masjid sedari dini.

“Kalau nanti ada lomba lagi, kami pasti ikut. Seru, banyak kenal kawan baru dan dapat hadiah,” ucap Aufa dengan polos, seraya memancarkan senyum bahagia.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82