BerandaADVERTORIALSafari Ramadhan di Desa Ceruk, Rusdi : Jangan Putus Tali Silaturahmi

Safari Ramadhan di Desa Ceruk, Rusdi : Jangan Putus Tali Silaturahmi

Rusdi tampak sedang membagikan bantuan paket sembako kepada kaum duafa di Desa Ceruk, yang berlangsung di Masjid Muqoddimah, pada Jum’at (14/04/2023) malam. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Safari Ramadhan merupakan kegiatan di bulan Ramadhan yang menjadi momentum silaturahmi dengan sesama Muslim. Kegiatan ini biasanya dalam bentuk perjalanan yang dilakukan pada bulan Ramadhan. Tidak hanya bersifat material, namun juga bentuk ekspedisi spiritual agar semakin dekat dengan masyarakat juga kepada Allah SWT.

Umumnya, dalam kegiatan Safari Ramadhan umat Muslim akan mengunjungi masjid-masjid atau pusat kegiatan keagamaan lainnya. Tujuannya untuk beribadah dan mendapatkan pengalaman yang lebih mendalam tentang agama selama bulan suci Ramadhan.

Sebagian umat Muslim Indonesia kerap melakukan kegiatan safari Ramadhan secara berkelompok. Secara sederhana, Safari Ramadhan dapat kita maknai sebagai bentuk perjalanan setiap muslim untuk berdialog, berkomunikasi, dan bersilaturahmi dengan masyarakat.

Seperti yang dilakukan oleh Anggota Komisi III Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Natuna, Rusdi, yang juga tampak aktif melakukan kegiatan Safari Ramadhan. Salah satunya yang ia lakukan di Masjid Muqoddimah Desa Ceruk, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Jum’at (14/04/2023) malam.

Anggota Komisi III DPRD Natuna, Rusdi, bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat foto bersama dengan kaum duafa penerima bantuan paket sembako.

Dalam kesempatan itu, Rusdi menjalani Safari Ramadhan bersama rombongan Bupati Natuna, Wan Siswandi, serta mendampingi Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Kepada awak media sinarperbatasan.com, Rusdi atau yang akrab disapa Muk itu mengatakan, bahwa Safari Ramadhan dapat dijadikan sebagai ajang untuk menjalin tali silaturrahim. Silaturahmi sendiri memiliki banyak manfaat. Diantaranya adalah memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya.

“Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturrahim,” ungkap Muk, menirukan sabda Nabi Muhammad SAW.

Rusdi berharap bantuan paket sembako yang diberikan dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Ceruk.

Untuk itu, politisi Partai PDI – Perjuangan dari Dapil Natuna I itu, mengajak kepada seluruh masyarakat Natuna, agar senantiasa meningkatkan silaturahmi terhadap antar sesama. Terutama di bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah tahun ini.

“Mari kita tingkatkan silaturahmi diantara kita, jangan sampai terputus. Karena Allah SWT sangat membenci umatnya yang memutus tali silaturahmi dengan saudara dan manusia lainnya,” tutur legislator asal Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut tersebut.

Seperti Safari Ramadhan pada umumnya, dalam kesempatan itu Rusdi juga ikut melaksanakan buka puasa bersama, serta sholat magrib, sholat isya’ dan sholah tarawih berjamaah.

Selain itu, Rusdi bersama Ketua DPRD Natuna, Daeng Amhar dan Bupati Natuna, Wan Siswandi, juga memberikan bantuan paket sembako kepada sejumlah kaum duafa, serta menyerahkan bantuan operasional untuk Masjid Muqoddimah Desa Ceruk. (Advertorial)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82