BerandaADVERTORIALSafari Ramadhan di Tanjung Batang, Wabup Minta Budaya Muhibah Ramadhan Dilestarikan

Safari Ramadhan di Tanjung Batang, Wabup Minta Budaya Muhibah Ramadhan Dilestarikan

Wabup Natuna, Rodhial Huda, saat menyampaikan kata sambutan, di Masjid Al-Qiyam Desa Tanjung Batang, Minggu (17/03/2024) malam.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Memasuki hari ke-6 bulan puasa Ramadhan, Wakil Bupati Natuna, Rodhial Huda bersama seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Lingkungan Pemerintahan Kabupaten Natuna melaksanakan Safari Ramadhan perdana yakni mengunjungi Masjid Al-Qiyam, Desa Tanjung Batang, Kecamatan Pulau Tiga, Minggu (17/03/2024) petang.

Kegiatan Safari Ramadhan ini bertepatan dengan Muhibah Ramadhan yang sejak lama menjadi tradisi lokal masyarakat di Kecamatan Pulau Tiga dan Pulau Tiga Barat.

Muhibah Ramadhan merupakan kegiatan saling kunjung mengunjungi masjid dan surau dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan memperbanyak ibadah terutama pada malam bulan Ramadhan.

Usai menyerahkan bantuan rumah ibadah, Wabup dan Sekda foto bersama para pengurus Masjid dan Surau di Kecamatan Pulau Tiga.

Kegiatan dimulai dari menunggu berbuka puasa bersama yang dilaksanakan di rumah-rumah warga, sholat magrib dan isya berjamaah, shalat tarawih, menghadiri tausyiah, serta tadarus bersama dan diakhiri dengan acara makan sahur bersama.

Tradisi yang baik ini harus tetap dilestarikan antara dua kecamatan yang masyarakatnya tidak bisa dipisahkan, yakni Kecamatan Pulau Tiga Barat dan Kecamatan Pulau Tiga.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Natuna Rodhial Huda berharap Muhibah Ramadhan terus dilaksanakan karena merupakan tradisi yang sangat positif untuk mempererat tali silaturahmi antara warga khususnya umat muslim di bulan Ramadhan.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, saat menyerahkan bantuan sosial tunai kepada warga Kecamatan Pulau Tiga yang berhak menerima.

“Tradisi ini harus dijaga sampai ke anak cucu, karena ini merupakan sebuah tradisi atau adat istiadat kita sebagai masyarakat melayu, yang selalu menjaga tali silahturahmi terutama disaat bulan suci Ramadhan seperti saat ini,” tutur Rodhial.

“Semoga dengan adanya kegiatan Kunjungan Muhibah ini diharapkan jalinan silaturahmi antar masyarakat menjadi lebih erat dan kualitas ibadah masyarakat dapat ditingkatkan. Kalau bisa Muhibah Ramadhan ini diperluas hingga ke kecamatan atau wilayah lainya,” harap Rodhial.

Wabup Natuna, Rodhial Huda, saat menyerahkan bantuan kepada pengurus Masjid yang ada di Kecamatan Pulau Tiga.

Selain memberikan beberapa Nasehat Rodhial Huda didampingi Sekda Natuna Boy Wijanarko serta Kepala Dinas Sosial Natuna menyerahkan bantuan beberapa kursi roda dan tongkat serta Bantuan Sosial kepada masyarakat dan Masjid.

Besaran bansos dibagi beberapa item, untuk masjid sebesar Rp 7 juta dan bantuan hibah untuk surau Rp 5 juta. Kegiatan dilanjutkan dengan ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Ngaiturrohman dengan mempertajam dalil-dalil agama dari segala yang disampaikan oleh Rodhial Huda. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82