Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sambut HUT RI ke-77, Anggota Koramil 02/Tarempa Ikuti Aksi Bersih Merah Putih

Sambut HUT RI ke-77, Anggota Koramil 02/Tarempa Ikuti Aksi Bersih Merah Putih

Tampak Sertu Brandes, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat mengikuti kegiatan Saber aksi Bersih Merah Putih di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menyambut perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Pemerintah Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), menggelar kegiatan Sabtu Bersih (Saber) yang bertajuk aksi Bersih Merah Putih.

Kegiatan Saber Aksi Bersih Merah Putih itu, dilaksanakan di sepanjang Jalan Imam Bonjol dan Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa, pada Sabtu (13/08/2022) pagi.

Hadir dalam kegiatan tersebut Lurah Tarempa, Syamsir beserta staf, Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Brandes, Bhabinkamtibmas Brigadir Syafrizal, Lanal Tarempa, Komunitas Jaga Kampung (KJK), staf BMKG, SDN 03 Tarempa, anggota ormas Pemuda Pancasila, ketua RT, RW, serta masyarakat sekitar.

Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, melalui Babinsanya Sertu Brandes, mengatakan, bahwa kegiatan ini sebagai upaya untuk mempercantik atau memperindah sudut kota di Kelurahan Tarempa, menjelang perayaan peringatan HUT RI ke-77 pada tanggal 17 Agustus 2022 nanti.

“Kenapa dipilih Jalan Imam Bonjol dan Jalan Hang Tuah, karena jalan tersebut merupakan jalur utama untuk melewati pasar Tarempa (salah satu tempat umum di KKA), yang sering dilalui oleh masyarakat. Jadi harus kita bersihkan dan rapikan, agar sedap dipandang mata, terutama saat perayaan HUT RI ke-77 nanti,” ucap Sertu Brandes.

Selain itu, pada saat perayaan HUT RI ke-77 nanti, akan diadakan banyak perlombaan di Kelurahan Tarempa, untuk menyemarakkan hari kemerdekaan bangsa Indonesia.

Sebelum melakukan aksi bersih-bersih, para relawan kebersihan yang terdiri dari Instansi Pemerintahan, Vertikal dan Masyarakat umum tersebut, terlebih dahulu diadakan senam aerobik bersama, untuk menjaga kebugaran tubuh. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments