BerandaDaerahSambut Ramadhan, Babinsa dan Warga Desa Air Putih Tingkatkan Kenyamanan Rumah Ibadah

Sambut Ramadhan, Babinsa dan Warga Desa Air Putih Tingkatkan Kenyamanan Rumah Ibadah

Tampak Babinsa Koramil 05/Midai, Serda Herma Indra, saat mengangkut adonan semen cor menggunakan gerobak sorong, untuk membuat semenisasi halaman Surau Babussalam Desa Air Putih, pada Rabu (15/03/2023) siang. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Air Putih Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Serda Herma Indra, kembali melaksanakan komunikasi sosial bersama warga binaannya.

Komsos kali ini dilakukan bersama warga Desa Air Putih, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), pada Rabu (15/03/2023) siang.

Dalam komsos tersebut, Babinsa bersama-sama warga setempat melaksanakan aksi gotong-royong (goro), untuk membangun semenisasi di halaman Surau (Mushola) Babussalam Desa Air Putih, Kecamatan Midai.

Dijelaskan Serda Herma Indra, bahwa pengecoran semenisasi di halaman Surau Babussalam, dilakukan untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1444 Hijriyah, yang tinggal menghitung hari.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Karena kan sebentar lagi kita mau melaksanakan ibadah puasa, jadi rumah ibadah harus kita benahi agar terasa nyaman saat digunakan untuk beribadah nantinya. Kalau terlihat rapi kan enak kita memandangnya, para jamaah pun tentu akan merasa nyaman,” ucap Herma Indra, kepada sinarperbatasan.com.

Selama bulan suci Ramadhan tahun ini, selain digunakan untuk sholat 5 waktu berjamaah, Surau tersebut juga akan dijadikan sebagai tempat untuk melaksanakan sholat tarawih bagi umat muslim yang tinggal di sekitar lokasi tersebut.

Kegiatan komsos tersebut, sambung Babinsa, juga sebagai bukti kepedulian dan kehadiran TNI Angkatan Darat ditengah masyarakat.

“Tujuannya untuk menciptakan hubungan yang baik dan harmonis, antara Babinsa dengan warga binaan, sebagai pendukung tugas Babinsa kedepannya,” pungkasnya. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82