Google search engine
Beranda Daerah Satgas Komposit Marinir Serahkan Beasiswa kepada Siswa/i SDN 005 Teluk Depeh

Satgas Komposit Marinir Serahkan Beasiswa kepada Siswa/i SDN 005 Teluk Depeh

Satgas Komposit Marinir saat menyerahkan bantuan Beasiswa kepada Siswa-siswi SDN 005 Teluk Depeh, Desa Cemaga Selatan.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Satuan Tugas Kompi Komposit Marinir Natuna III Tahun 2022 menyerahkan bantuan beasiswa kepada siswa/siswi SD Negeri 005 Teluk Depeh di Desa Cemaga Selatan, Bunguran Selatan, Kabupaten Natuna Provinsi Kepulauan Riau, dalam rangka memperingati HUT Ke-77 Marinir.

“Kepada Komposit Marinir, saya mewakili masyarakat di sini mengucapkan terima kasih atas bantuan beasiswanya, kami sangat terbantu,” kata Kepala Desa Cemaga Selatan Abdul Gafar, saat menghadiri acara syukuran HUT Marinir di Markas Kompi Komposit Marinir, Setengar, Natuna, Selasa (15/11/2022).

Tidak hanya itu, Ia juga mengatakan menjelang acara puncak pada hari ini banyak kegiatan sosial telah dilakukan oleh Komposit Marinir di desanya.

“Tadi juga kita lihat bersama bantuan juga diserahkan kepada anak yatim dan kemarin juga warga saya telah banyak mendapat bantuan dari Marinir, terutama warga yang tidak mampu,” katanya.

Ia juga mengatakan tiga tahun keberadaan Marinir di desanya, dirasakan manfaat oleh warga setempat serta meningkatkan keamanan wilayah tersebut.

“Sejak Marinir ada di sini kami merasa seperti keluarga, banyak kegiatan kami mereka ikut terlibat, dan keamanan laut kami semakin terjamin tidak ada lagi yang ngebom ikan, bius ikan, mereka sering patroli,” kata Kades.

Ia berharap hubungan baik antara Marinir dengan warga setempat semakin harmonis dan Marinir akan terus menjadi bagian dari masyarakat setempat.

“Hubungan yang telah baik ini bisa kita pertahankan, selamat HUT Marinir ke 77, terus jaya dan selalu jaya,” ucapnya.

Sementara Komandan Satgas (Dansatgas) Kompi Komposit Marinir Natuna Mayor Marinir Novan Noor Alam mengatakan bantuan sosial tersebut murni dari iuran anggotanya.

“Jangan liat dari jumlahnya, ini inisiatif anggota- anggota saya yang mengumpulkan iuran untuk saling berbagi, bentuk pengabdian kepada masyarakat di sini,” katanya.

Ia berharap hubungan baik antara Satgas Komposit Marinir Natuna III akan terus berlanjut pada satgas-satgas berikutnya.

“Semakin erat hubungan TNI bersama masyarakat, sehingga keberadaan Satgas Komposit Marimir semakin dirasakan oleh warga,” kata Novan Noor Alam.

Warga dan pemerintah desa setempat juga mengikuti upacara HUT Marinir ke 77 secara virtual di Cilangkap.

Kegiatan ditutup dengan pemotongan tumpeng oleh Komandan Satgas Komposit Marinir Natuna III dan perwakilan Lanal Ranai serta pembagian hadiah juara berbagai lomba dan pembagian bingkisan kepada tamu yang hadir. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments