Google search engine
Beranda Lainnya Satlantas Polres Natuna Lakukan Simulasi Rekayasa Lalu Lintas Jelang Tahun Baru 2022

Satlantas Polres Natuna Lakukan Simulasi Rekayasa Lalu Lintas Jelang Tahun Baru 2022

Natuna, SinarPerbatasan.com – Satuan lalu lintas (Satlantas) Polres Natuna Polda Kepulauan Riau melaksanakan simulasi rekayasa arus lalu lintas untuk mengantisipasi kepadatan arus kendaraan di kawasan wisata Pantai Piwang Jalan Soekarno-Hatta pada malam tahun baru 2022, Selasa (28/12/2021).

Kapolres Natuna AKBP Iwan Ariyandhy., S.I.K.,M.H mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya kepadatan arus kendaraan pada malam Tahun Baru 2022 Satlantas Polres Natuna melaksanakan simulasi pengalihan arus agar tidak ada terjadi kemacetan yang dapat menimbulkan kerumunan, sehingga dengan lancarnya arus dan tidak berkerumunnya masyarakat dapat terus memutus mata rantai penularan covid 19, Alhamdulillah Kab. Natuna Nihil Positif covid, namun kita tidak boleh lalai dalam penerapan protokol kesehatan.

“Pengalihan arus lalu lintas akan dilakukan apabila terjadi kepadatan di simpang 4 Mesjid Jami’. Kendaraan yang datang dari jalan DKW. Moh. Benteng akan kami arahkan menuju jalan Soedirman begitu juga sebaliknya, sedangkan untuk kendaraan yang menuju jalan Soekarno-Hatta akan kami berlakukan buka tutup jalan,” ujar Kasat Lantas Polres Natuna, Iptu Adam Yulizar Sasono.

Sementara untuk di simpang 3 Pantai Piwang, kendaraan yang datang dari jalan Hang Tuah Air Lakon akan di arahkan untuk belok ke kiri menuju simpang 4 Mesjid Jami’. Kendaraan yang datang dari arah Mesjid An-Nur Batu Hitam akan diarahkan untuk belok ke kiri menuju jalan hang Tuah Air Lakon.untuk kendaraan yang datang dari simpang 4 Mesjid jami’ akan di arahkan untuk lurus menuju kea rah Mesjid An-nur Batu Hitam.

Kasat Lantas Polres Natuna mengatakan anggota juga berlakukan rekayasa arus lalu lintas apabila terjadi kepadatan di simpang 3 (RM AWAK) jalan Soekarno Hatta.

“Nantinya kendaraan yang datang dari jalan Pramuka akan kami arahkan untuk belok ke kanan sedangkan yang ingin mengarah ke Pantai Piwang akan kita berlakukan buka tutup jalan,” terang Kasat Lantas Polres Natuna, Iptu Adam Yulizar Sasono.

Selain itu Kasat Lantas Polres Natuna juga mengimbau pengemudi untuk mengecek kendaraan sebelum bepergian, agar kondisi mobil/motor tetap prima. Kemudian, tidak melajukan mobilnya melebihi batas kecepatan.

Kapolres Natuna juga menghimbau agar masyarakat yang berpergian tetap menggunakan masker, dengan adanya terjadi musibah kebakaran.

“Saya mengingatkan kembali kepada masyarakat, jangan rumah biarkan kosong, jika harus keluar rumah agar benar benar di cek kembali, matikan kompor, listrik dan semua yang bisa memicu timbulnya kebakaran. Rumah kosong juga rentan menjadi target pencurian. Selamat menyambut Tahun Baru 2022, semoga kita semua bisa terus berbuat yang terbaik bagi keluarga, Bangsa dan Negara,” tutup Kapolres Natuna. (Humas Polres Natuna)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments