Google search engine
Beranda Kepri Anambas Semarakkan HUT RI ke-77, Koramil 02/Tarempa Pasang Atribut Kemerdekaan

Semarakkan HUT RI ke-77, Koramil 02/Tarempa Pasang Atribut Kemerdekaan

Personil Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, tampak sibuk memasang umbul-umbul menyambut semarak HUT RI ke-77 tahun 2022.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Dalam rangka menyambut semarak Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI) ke-77 tahun 2022, Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, melaksanakan pemasangan atribut kemerdekaan RI, seperti umbul-umbul, bendera merah putih serta atribut lainnya yang berkaitan dengan hari kemerdekaan.

Pemasangan dekorasi atribut kemerdekaan dilakukan di Markas Komando (Mako) Koramil 02/Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (01/08/2022) siang.

“Dekorasi ini akan kita pasang dari tanggal 1 sampai 30 Agustus 2022,” ucap Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto.

Danramil mengatakan, pemasangan umbul-umbul bukan hanya di kantor Koramil 02/Tarempa saja, namun juga di rumah-rumah warga.

“Saya sudah perintahkan Babinsa untuk menghimbau kepada masyarakat wilayah binaannya, untuk dapat mengibarkan bendera di depan rumah dan memasang umbul-umbul selama satu bulan penuh,” tegas Serma Adi Iswanto.

Pemasangan bendera merah putih dan umbul-umbul kemerdekaan, merupakan bentuk kecintaan terhadap NKRI serta menghormati jasa para pahlawan yang bersusah-payah merebut kemerdekaan, serta mengorbankan jiwa dan raganya demi sebuah mimpi agar terlepas dari penjajahan.

“Kita selaku generasi muda wajib mengisi kemerdekaan tersebut. Kita harus bersyukur atas kemerdekaan yang telah diraih Indonesia, berkat perjuangan para pahlawan-pahlawan kita,” pungkasnya. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments