BerandaDaerahSempena HPN dan Isra Miraj, PWI Natuna Peringati Hari Jadinya ke-78

Sempena HPN dan Isra Miraj, PWI Natuna Peringati Hari Jadinya ke-78

Suasana syukuran HUT PWI ke-78 dan HPN tahun 2024 di Kantor PWI Natuna, Jum’at (09/02/2024) pagi. (Foto : Erwin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Natuna, memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) mereka ke-78 tahun 2024. Kegiatan syukuran tersebut di gelar di Kantor PWI Natuna, Jalan H. Adam Malik, Kelurahan Bandarsyah, Kecamatan Bunguran Timur, pada Jum’at (09/02/2024) pagi.

Hadir dalam kegiatan yang diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran itu, Sekda Natuna, Boy Wijanarko Varianto, Wakil Ketua I DPRD Natuna, Daeng Ganda Rahmatullah, Kapolres Natuna, AKBP Nanang Budi Santosa, Danlanud RSA Natuna, Kolonel (Pnb) Dedy Iskandar, Dandim 0318/Natuna, Letkol (Inf) Morison Candra Karundeng, Kajari Natuna, Surayadi Sembiring, serta sejumlah FKPD, OPD, sejumlah organisasi pers Natuna, serta para tamu undangan lainnya.

Ketua PWI Natuna, Muhammad Rapi, mengatakan, peringatan HUT PWI kali ini, disejalankan dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024 dan Isra Miraj tahun 1445 hijriyah (2024).

“Sekaligus ini untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun 2024 yang tidak lama lagi. Intinya sekaligus acara halal bi halal, saling memaafkan sebelum menyambut bulan puasa,” ungkap Rapi.

Pemilik media siber ranaipos.com itu juga menyampaikan permohonan maaf, atas segala salah dan kekurangan dalam pelaksanaan syukuran HUT PWI di tahun ini.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

“Kami juga meminta maaf, jika dalam menjalankan tugas sehari-hari, rekan-rekan kami di PWI ada yang melakukan kekhilafan, salah kata dan perilaku, maka kami memohon maaf yang sebesar-besarnya,” ucap Rapi.

Sementara itu dalam sambutannya, Sekda Natuna Boy Wijanarko Varianto, menyampaikan, bahwa PWI merupakan organsisasi pers tertua di Indonesia. Untuk itu, ia berharap wartawan yang bernaung di PWI, dapat meningkatkan inovasi dalam pemberitaan.

“PWI bukan organisasi baru, bahkan berdirinya PWI hanya selisih setahun dengan Kemerdekaan RI. Jadi harus lebih di kuatkan lagi inovasi dalam pemberitaannya. Serta kami berharap rekan-rekan media dapat memberikan informasi yang akurat ke masyarakat,” ucap Boy.

Boy juga menyampaikan, jika Pemerintah sangat memerlukan informasi dari insan pers, dalam rangka mengawal kebijakan pembangunan daerah.

“Pada intinya kami tidak alergi dengan kritikan media, asalkan kritikan tersebut memberikan solusi dan sifatnya membangun, demi kemajuan daerah kita,” tegas Boy.

Boy mewakili Pemda Natuna menyampaikan selamat memperingati HPN dan HUT PWI tahun 2024. Tidak lupa, ia berpesan agar media dapat menyuguhkan informasi yang menyejukkan jelang Pemilu serentak 2024, serta tidak menyudutkan salah satu calon legislatif maupun Paslon Presiden.

Acara juga di isi dengan kegiatan Tausiah Agama, yang dibawakan oleh Imam Besar Masjid Agung Natuna, H. Tirtayasa, pemotongan tumpeng HUT PWI, ramah tamah serta foto bersama.

Laporan : Erwin Prasetio

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82