Google search engine
Beranda Daerah Seorang ABK Kapal Pengangkut BBM Berhasil di Evakuasi Basarnas Natuna

Seorang ABK Kapal Pengangkut BBM Berhasil di Evakuasi Basarnas Natuna

Tim penyelamatan KPP Basarnas Natuna, saat memberikan pertolongan terhadap ABK KM SPOB Cipta 02 yang mengalami kerusakan di perairan Pulau Sededap, Kecamatan Pulau Tiga, pada Selasa (24/01/2023) pagi. (foto : Dok. KPP Basarnas Natuna)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Petugas Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Basarnas Natuna, melakukan evakuasi terhadap satu orang ABK kapal pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) di wilayah perairan Pulau Sededap, Kecamatan Pulau Tiga, Kabupaten Natuna, pada Selasa (24/01/2023) pagi.

Kepala Basarnas Natuna, Mexianus Bekabel melalui Kasi Operasi, Budiman mengatakan bahwa hari ini, Selasa (24/01/2023) pagi, pihaknya mendapat laporan adanya sebuah kapal pengangkut BBM yang rusak akibat propeler terlilit tali pada pukul 04.37 WIB dini hari.

Berdasarkan laporan tersebut, pada pukul 05.00 WIB, Tim Penyelamat Kantor SAR Natuna diberangkatkan menggunakan perahu RIB menuju lokasi keberadaan kapal tersebut.

“Iya benar, kita mendapat laporan dari pihak Kapal itu bahwa mereka minta untuk di evakuasi, karena kapal mereka tidak bisa jalan akibat propeler tergulung oleh tali,” ujar Budiman, ketika dihubungi sinarperbatasan.com.

Kapal dengan nama lambung SPOB Cipta 02 dari tujuan Midai hendak ke Selat Lampa itu, ditemukan sekitar 6 Mil arah Selatan dari Pulau Sededap, Kecamatan Pulau Tiga.

Usai ditemukan sekitar pukul 08.26 WIB, 1 dari 5 orang ABK di evakuasi menuju Pelabuhan Selat Lampa, Kecamatan Pulau Tiga, dalam keadaan sehat. Sementara 4 ABK lainnya stay sambil menunggu kapal tunda tiba.

Kapal dengan ukuran 29 GT itu diketahui berangkat dari pelabuhan Kecamatan Midai usai bongkar muat BBM menuju Pelabuhan Selat Lampa. (Zubad)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments