BerandaADVERTORIALSerahkan Hibah Mobil Tangki, Bupati Minta PDAM Layani Masyarakat dengan Baik

Serahkan Hibah Mobil Tangki, Bupati Minta PDAM Layani Masyarakat dengan Baik

Bupati Natuna, Wan Siswandi (tengah), saat foto bersama Dirut dan pegawai PDAM Tirta Nusa Natuna, Senin (11/03/2024) siang.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Natuna, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), menghibahkan satu unit mobil tangki air kepada Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Nusa Kabupaten Natuna.

Mobil tersebut diserahkan langsung oleh Bupati Natuna Wan Siswandi, bertempat di kantor PDAM Tirtanusa, jalan Datuk Kaya Wan Muhammad Benteng, Batu Kapal, Kelurahan Ranai, Kecamatan Bunguran Timur, pada Senin (11/03/2024) siang.

Acara diawali dengan prosesi tepung tawar serta pembacaan do’a tolak bala yang merupakan adat dan tradisi di kabupaten Natuna.

Bupati Natuna, Wan Siswandi saat menyerahkan naskah perjanjian hibah mobil tangki ke Dirut PDAM Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin alias Deng.

Dalam sambutannya, Direktur PDAM Tirta Nusa Natuna, Zaharuddin, mengucapkan terimakasih kepada Pemda Natuna atas dukungan yang telah diberikan.

Dengan dihibahkannya mobil ini, kini PDAM Tirtanusa telah memiliki dua unit mobil tangki yang akan dipergunakan untuk menyalurkan air bersih kepada masyarakat.

“Kalau menurut kebutuhan, dua mobil tangki yang ada ini memang belum cukup. Kemarin kami sudah coba hanya mampu 7 tangki dari pagi sampai malam,” ujarnya.

Mobil tangki air yang di hibahkan oleh Pemda Natuna kepada PDAM Tirta Nusa Natuna.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Zaharuddin menambahkan, mulai H-1 bulan suci Ramadhan sampai satu minggu pasca lebaran, pihaknya akan fokus melayani tempat ibadah dan masyarakat mengalami kelangkaan air bersih secara gratis.

“Jadi sesuai dengan arahan Pak Bupati, beliau tidak mau ada kendala bagi masyarakat selama menjalankan ibadah puasa,” ungkap pria yang akrab disapa Deng itu.

Sementara itu, Bupati Natuna Wan Siswandi dalam sambutan singkatnya mengatakan, mobil tersebut merupakan bantuan Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Selama ini kata dia, mobil tangki berkapasitas 4.000 liter ini dikelola oleh Dinas PUPR Natuna. Kini diserahkan kepada PDAM sesuai dengan tupoksinya.

Bupati Natuna, Wan Siswandi, saat memeriksa kelayakan mobil tangki air yang di hibahkan ke PDAM Tirta Nusa Natuna.

“Pemanfaatan mobil ini sebelumnya untuk penanganan tanggap darurat bencana maupun mengatasi kelangkaan air bersih di tengah masyarakat,” ucap Wan Siswandi.

Orang nomor satu di Natuna ini berharap, mobil hibah dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk melayani masyarakat, khususnya di pulau Bunguran.

Ia menyadari bahwa pemerintah daerah masih banyak kekurangan dalam memberikan pelayanan, terutama dalam mencukupi kebutuhan air bersih.

“Kami sadar masih banyak kekurangan, tapi kami pemerintah daerah terus mendorong agar permasalahan air cepat teratasi,” imbuh Wan Siswandi.

“Saya ucapkan selamat menjalankan ibadah puas besok, mudah mudahan kita tidak ada permasalah air, khususnya saat menjalankan ibadah puasa,” pungkasnya. (Advertorial)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82