Google search engine
Beranda Lainnya Serbuan Vaksin Lanud RSA Terus Berlanjut untuk Anak Sekolah di Natuna Dihari...

Serbuan Vaksin Lanud RSA Terus Berlanjut untuk Anak Sekolah di Natuna Dihari Kedua

Natuna, SinarPerbatasan.com – Pangkalan TNI AU (Lanud) Raden Sadjad (Rsa) terus mensukseskan program pemerintah dalam rangka vaksinasi Covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun guna mendukung pembelajaran tatap muka (PTM) di Kabupaten Natuna, Sabtu (18/12/2021).

Komandan Lanud (Danlanud) Rsa, Kolonel Pnb Dedy I. S. Salam, S. Sos., mengatakan, Lanud Rsa terus mendukung pemerintah dalam memberikan vaksinasi kepada para murid sekolah dasar (SD) untuk mencapai herd immunity atau kekebalan kelompok.

“Serbuan vaksinasi sudah berlangsung dari hari jum’at dan terus berlanjut hari kedua ini, sasarannya fokus untuk anak sekolah usia 6-11 tahun,” ujar Danlanud Rsa.

Serbuan vaksinasi tersebut dipimpin oleh Sekretaris RSAU Lanud RSA, Mayor Kes dr. Hary Purwono, Sp.KJ., menyampaikan bahwa, vaksinasi Covid-19 diprioritaskan untuk Anak-anak SD.

“Vaksin yang digunakan adalah vaksin Sinovac dan diberikan 2 kali dengan jarak masa 28 hari setelah mendapatkan dosis pertama. Hari ini sebanyak 56 orang murid telah menerima vaksin Covid-19 , total dengan hari pertama sebanyak 126 orang murid SDN 004 Kecamatan Bunguran Timur, yang sudah di vaksin,” jelas Dokter.

Sebelumnya, pemberian vaksin Covid-19, para murid terlebih dahulu melakukan pendaftaran pemeriksaan awal atau skrining oleh dokter untuk memastikan  anak  sehat atau tidak sehat diberikan vaksin.

Setelah melewati skrining dan dinyatakan sehat, para murid siap untuk  menerima suntikan vaksin dari tim vaksinator Covid-19.  Setelah mendapatkan vaksinasi, kemudian menunggu selama 30 menit untuk di observasi atau pengamatan dari tim kesehatan. Dinyatakan sehat dan aman oleh petugas, para murid diperboleh pulang atau kembali ke rumah.

Selamat kegiatan vaksinasi berlangsung, para murid didampingi oleh orang tua dan guru pendamping di tiap-tiap kelas.

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments