Google search engine
Beranda Daerah Serda Bonar Ritonga Penyuluhan Bahaya Karhutla di Desa Batu Belanak

Serda Bonar Ritonga Penyuluhan Bahaya Karhutla di Desa Batu Belanak

Babinsa Koramil 05/Midai, Serda Bonar Ritonga, saat memberikan penyuluhan bahaya Karhutla kepada warga Desa Batu Belanak, Kecamatan Suak Midai, Sabtu (21/01/2023) kemarin. (foto : Dok. Koramil 05/Midai)

Natuna, SinarPerbatatasan.com – Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, Serda Bonar Ritonga, kembali melaksanakan komunikasi sosial (komsos) dengan warga binaannya, di Desa Batu Belanak, Kecamatan Suak Midai, Kabupaten Natuna, pada Sabtu (21/01/2023) kemarin.

Komsos tersebut dilakukan Babinsa untuk memberikan penyuluhan tentang bahaya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla). Kata dia, akhir-akhir ini di Kabupaten Natuna sedang marak terjadi kasus kebakaran hutan dan lahan.

“Saat ini sudah memasuki musim panas dan angin kencang, sehingga rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan,” ucap Serda Bonar Ritonga, kepada sinarperbatasan.com.

Babinsa menjelaskan, bahwa siapapun yang dengan sengaja melakukan pembakaran hutan dan lahan, dapat dikenakan sanksi pidana sesuai peraturan perundang-undangan.

“Untuk itu kami himbau kepada warga, khususnya warga Kecamatan Midai dan Suak Midai, agar jangan membuka lahan dengan cara dibakar. Karena hal itu sangat berbahaya, sebab jika terjadi kebakaran hutan dan lahan, dapat menimbulkan kerusakan lingkungan dan ekosistemnya, serta dapat menimbulkan polusi udara,” terangnya.

Selain memberikan penyuluhan bahaya Karhutla, Serda Bonar Ritonga juga memberikan sosialisasi tentang adanya pembukaan pendaftaran calon Komponen Cadangan (Komcad) TNI-AD tahun 2023. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments