Google search engine
Beranda Daerah Serda Gusnadi Rutin Komsos dengan Warga Binaan, Berharap Masyarakat Waspadai Karhutla

Serda Gusnadi Rutin Komsos dengan Warga Binaan, Berharap Masyarakat Waspadai Karhutla

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serda M Gusnadi, saat bersilaturahmi dengan warga binaannya di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, Rabu (25/01/2023) pagi. (foto : Udin)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Limau Manis, Serda M Gusnadi, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut, pada Rabu (25/01/2023) siang.

“Sebagai aparat kewilayahan, kegiatan komunikasi sosial merupakan salah satu tugas pokok Babinsa yang harus dilaksanakan secara rutin, sebagai media menjalin silaturahmi dan meningkatkan sinergitas bersama masyarakat, dalam rangka mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” kata Serda Gusnadi, kepada sinarperbatasan.com.

Selain menjalin silaturahmi, lanjut Gusnadi, kegiatan ini juga bertujuan untuk melakukan monitoring, guna mengetahui perkembangan situasi dan kondisi sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat, untuk dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini sebelum suatu masalah berkembang.

Dalam kesempatan tersebut, Serda Gusnadi, melaksanakan komsos dengan salah seorang warga Desa Limau Manis, Zarkawi beserta keluarga di kediamannya, di Desa Limau Manis, Kecamatan Bunguran Timur Laut.

Serda Gusnadi memberikan pengarahan kepada Zarkawi, tentang dampak dan bahaya akibat kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), seperti yang terjadi belakangan ini di beberapa titik di wilayah Kabupaten Natuna.

“Selain menghanguskan lahan perkebunan yang dapat merugikan warga, Karhutla berpotensi tinggi dan berakibat patal bagi kesehatan seperti gangguan pernapasan, iritasi mata, kanker paru-paru, membahayakan ibu dan janin, serta penyakit jantung,” ujar Gusnadi.

Oleh karenanya, ia mengajak Zarkawi beserta keluarga dan segenap warga binaannya, agar menjaga kawasan hutan masing-masing dan menghimbau masyarakat untuk tidak membuka lahan perkebunan atau pertanian dengan cara dibakar, guna mengantisipasi Karhutla yang lebih luas dan merugikan masyarakat itu sendiri. (Udin)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments