Beranda Daerah Serda Saprizal Ingatkan Pedagang Kelontong Tidak Jual Barang Kadaluarsa

Serda Saprizal Ingatkan Pedagang Kelontong Tidak Jual Barang Kadaluarsa

Babinsa Koramil 01/Ranai, Serda Saprizal, saat komsos bersama salah seorang pedagang kelontong di Desa Cemaga Utara, Minggu (30/04/2023) siang. (foto : Sholeh)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Desa Cemaga Utara, Serda Saprizal, Personil Koramil 01/Ranai Kodim 0318/Natuna, melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan di Desa Cemaga Utara, Kecamatan Bunguran Selatan, Minggu (30/04/2023) siang.

Kali ini Serda Saprizal melakukan Komsos dengan Azzan, salah satu warga pemilik warung sembako yang ada di Desa Cemaga Utara.

Serda Saprizal mengimbau Azzan supaya memperhatikan barang dagangan yang dijual jangan sampai ada yang kedaluarsa.

“Sebab apabila barang dagangan sudah kedaluarsa, tidak boleh dijual lagi karena dapat menimbulkan penyakit bagi setiap orang yang mengkonsumsinya,” tutur Serda Saprizal.

Dalam Komsos ini juga Serda Saprizal berkesempatan memberikan pengarahan kepada Azzan dan masyarakat sekitar tentang dampak dan bahaya kebakaran hutan dan lahan sehubungan dengan masuknya musim kemarau di wilayah Kabupaten Natuna sekitarnya.

Untuk menghindari dan mencegah terjadinya Karhutla, ia mengajak seluruh masyarakat jika melakukan pembersihan kebun agar tidak melakukan pembakaran.

Selain itu, ia juga mengimbau seluruh masyarakat untuk tidak membakar sampah sembarangan dan tidak membuka lahan perkebunan/pertanian dengan cara membakar karena dapat menimbulkan kebakaran yang lebih luas sehingga merugikan diri sendiri dan masyarakat luas.

“Jika ada tanda-tanda akan terjadi kebakaran di sekitar lingkungan masing-masing, agar segera melaporkannya kepada Babinsa, Bhabinkamtibmas, aparat desa, maupun aparat terkait lainnya untuk segera diambil tindakan pencegahan ataupun pemadaman lebih lanjut,” pungkas Serda Saprizal. (Sholeh)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments