BerandaDaerahSerda Zulkarnaini Berharap Kehadiran Babinsa Beri Rasa Aman Ditengah Masyarakat

Serda Zulkarnaini Berharap Kehadiran Babinsa Beri Rasa Aman Ditengah Masyarakat

Babinsa Koramil 08/Pulau Laut, Serda Zulkarnaini, dengan penuh keakraban tampak sedang menjalin komsos dengan warga binaan di Desa Tanjung Pala, Sabtu (23/12/2023) pagi.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Sebagai aparat teritorial ditingkat Desa, Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus mampu memberikan rasa aman, nyaman dan sejuk ditengah-tengah masyarakat.

Hal ini pula yang selalu dilakukan oleh Babinsa Desa Tanjung Pala, Koramil 08/Pulau Laut, Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, yang terlihat sangat aktif bersosialisasi dan bersilaturahmi dengan masyarakat, sebagai warga binaannya.

Seperti yang ia lakukan pada hari Sabtu (23/12/2023) pagi, Serda Zulkarnaini kembali terlihat sedang berbincang akrab bersama Kepala Desa Tanjung Pala, Yaswir dan sejumlah warga lainnya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Pertemuan Babinsa dengan masyarakat di Desa binaan, disebut juga dengan kegiatan komunikasi sosial (komsos) TNI Angkatan Darat. Melalui kegiatan komsos inilah, Babinsa dapat menjalin silaturahmi dengan baik, dan meningkatkan kekompakan dengan warga binaannya.

“Lewat kegiatan komsos ini, kita juga bisa mendengarkan langsung keluhan atau permasalahan yang terjadi diwilayah binaan. Sehingga dapat segera dicarikan solusi secara bersama-sama, agar tidak terjadi gejolak sosial maupun gangguan Kamtibmas ditengah masyarakat,” ujar Serda Zulkarnaini.

Babinsa berharap masyarakat dapat berbagi informasi penting, terkait adanya potensi gangguan Kamtibmas diwilayahnya. Karena, segala permasalahan yang menyangkut keamanan disuatu wilayah didalam NKRI, menjadi salah satu tugas vital bagi aparat keamanan, seperti TNI.

Laporan : Zaki

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82