Google search engine
Beranda Daerah Serda Zulkarnaini Hadiri Sosialisasi Pengenalan SIAKBA dari KPU Natuna

Serda Zulkarnaini Hadiri Sosialisasi Pengenalan SIAKBA dari KPU Natuna

Foto bersama seusai pelaksanaan sosialisasi Pengenalan Aplikasi SIAKBA oleh KPU Natuna di Kecamatan Pulau Laut.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, turut menghadiri acara sosialisasi pengenalan aplikasi SIAKBA, yang digelar oleh KPU Natuna di ruang rapat Kantor Camat Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (25/11/2022) siang.

SIAKBA merupakan aplikasi Sistem Informasi Anggota KPU dan Badan Ad Hoc. Aplikasi ini sebagai media KPU untuk melakukan perekrutan Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu Serentak 2024, secara online.

Dijelaskan anggota KPU Natuna, Dodi Santoso, Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu adalah badan yang dibentuk oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) ditingkat Kabupaten/Kota untuk membantu Pemilu, baik ditingkat Kecamatan, Kelurahan/Desa, maupun Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Badan Ad Hoc Penyelenggara Pemilu itu ada PPK, PPS dan KPPS. Kemudian ada juga KPPSLN, PPDP/Pantarlih dan PPDP/PantarlihLN,” terang Dodi Santoso.

Dalam kesempatan itu, Dodi Santoso juga menjelaskan tentang tata cara mendaftarkan diri sebagai anggota Ad Hoc Penyelenggara Pemilu, melalui aplikasi SIAKBA.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Camat Pulau Laut, Bambang Erawan beserta Sekcam Pulau Laut, Hendri, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Panwaslu Kecamatan Pulau Laut, Ketua RT dan RW se-Kecamatan Pulau Laut, serta para perwakilan pemuda dari Kecamatan Pulau Laut. (Zk)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments