BerandaDaerahSerda Zulkarnaini Harap Pengurus Pamsimas Tanjung Pala Mampu Atasi Kesulitan Air Bersih...

Serda Zulkarnaini Harap Pengurus Pamsimas Tanjung Pala Mampu Atasi Kesulitan Air Bersih Masyarakat

Suasana rapat pembentukan kepengurusan Pamsimas Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, pada Rabu (18/10/2023) pagi. (Foto : Zaki)

Natuna, SinarPerbatasan.com – Program Penyediaan Air Minum dan Sanitasi berbasis Masyarakat (Pamsimas), menjadi salah satu program andalan nasional bagi Pemerintah Republik Indonesia, guna meningkatkan fasilitas air minum dan sanitasi hingga ke pedesaan, dengan berbasis pendekatan ke masyarakat.

Demikian disampaikan oleh Babinsa Desa Tanjung Pala, Koramil 08/Pulau Laut Kodim 0318/Natuna, Serda Zulkarnaini, saat menghadiri undangan rapat pembentukan kepengurusan pengelola Pamsimas di Desa Tanjung Pala.

Rapat yang dihadiri oleh perangkat Desa Tanjung Pala dan masyarakat itu, berlangsung di gedung serbaguna Kantor Desa Tanjung Pala, Kecamatan Pulau Laut, Kabupaten Natuna, pada Rabu (18/10/2023) pagi.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Dalam forum tersebut, Babinsa Serda Zulkarnaini memberikan masukan kepada Pemerintah Desa Tanjung Pala, agar dapat memilih dan menetapkan pengurus yang nantinya akan mengelola Pamsimas Desa Tanjung Pala dengan baik dan maksimal.

“Hal ini bertujuan untuk mengatasi permasalahan kesulitan air bersih yang sering di alami oleh masyarakat. Untuk itu, setiap calon pengurus pengelola Pamsimas, harus benar-benar di pilih dengan tepat, supaya kebutuhan air bersih dan air minum bagi masyarakat, dapat terpenuhi dengan baik,” saran Serda Zulkarnaini.

Sebab, sambung Serda Zulkarnaini, air bersih dan air minum, merupakan kebutuhan vital bagi seluruh makhluk hidup yang ada di dunia, termasuk bagi manusia.

“Tentunya ini tidak boleh dipandang sebelah mata, dan tidak boleh di sepele kan. Karena ini menyangkut hajat hidup orang banyak, jadi harus di jalankan dengan baik, iklas dan maksimal,” pungkas Serda Zulkarnaini. (Zaki)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82