Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sertu Brandes Ikuti Aksi Saber bersama Warga Kelurahan Tarempa

Sertu Brandes Ikuti Aksi Saber bersama Warga Kelurahan Tarempa

Aksi Saber di Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, yang diikuti oleh Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Brandes.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Brandes, kembali mengikuti aksi Sabtu Bersih (Saber) di Jalan Hang Tuah RT 04 RW 04 Kelurahan Tarempa, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) pada Sabtu (06/08/2022) pagi.

Turut mengikuti aksi Saber, Lurah Tarempa, Syamsir beserta staff, Bhabinkamtibmas Brigadir Syafrizal, Komunitas Jaga Kampung (KJK), Ketua RT, RW dan sejumlah warga Kelurahan Tarempa.

“Kehadiran Babinsa dalam aksi Saber, yaitu untuk mempererat tali silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI bersama masyarakat sebagai warga binaan,” ucap Sertu Brandes.

Menurut Babinsa, kegiatan gotong-royong dapat menumbuhkan pribadi saling tolong menolong dan bahu membahu untuk mencapai tujuan bersama.

“Kegiatan gotong-royong merupakan tradisi turun-temurun dari nenek moyang kita. Kegiatan ini harus tetap di lestarikan, apapun bentuk pekerjaannya bila di kerjakan bersama-sama akan menjadi ringan. Hidup bersih dan rapi selalu di idamkan oleh setiap orang, namun kalau tidak kita yang kerjakan siapa lagi,” ujar Sertu Brandes.

Aksi Saber yang dilakukan para relawan peduli lingkungan itu, dilaksanakan untuk membersihkan sampah dan rerumputan, yang menutupi jalan dan draenase (parit) disepanjang Jalan Hang Tuah, Kelurahan Tarempa.

“Hari ini kita fokus ke kanan kanan jalan, yang banyak di tumbuhi rumput liar dan juga sampah yang berserakan. Kita himbau masyarakat agar selalu menjaga kebersihan lingkungan, supaya tidak menimbulkan penyakit yang dapat mengganggu kesehatan warga,” pesan Sertu Brandes. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments