Google search engine
Beranda Kepri Natuna Sertu Johan Syah Ikut Goro Tebang Pohon bersama Warga Sabang Barat

Sertu Johan Syah Ikut Goro Tebang Pohon bersama Warga Sabang Barat

Babinsa Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, bersama warga binaan saat goro menebang pohon di tepi jalan Kelurahan Sabang Barat, Midai.

Natuna, SinarPerbatasan.com – Babinsa Kelurahan Sabang Barat, Sertu Johan Syah, personil Koramil 05/Midai Kodim 0318/Natuna, turut melaksanakan gotong-royong (goro) bersama warga binaan di Kelurahan Sabang Barat, Kecamatan Midai, Kabupaten Natuna, pada Jum’at (29/07/2022) pagi.

Goro dilakukan dengan menebang pohon yang berpotensi mengganggu keselamatan manusia, maupun dapat merusak fasilitas umum. Sebab, saat ini sedang berlangsung cuaca ekstrem, yang sewaktu-waktu dapat terjadi hujan deras disertai angin kencang.

Sehingga dikhawatirkan pepohonan yang tumbuh di dekat permukiman warga maupun dipinggir jalan, dapat tumbang menimpa bangunan rumah maupun kabel listrik, akibat tertiup angin kencang.

“Makanya kita berinisiatif melakukan penebangan pohon, yang sekiranya dapat menimbulkan resiko bagi keselamatan warga,” ucap Sertu Johan Syah.

Babinsa menghimbau agar masyarakat dapat memperhatikan lingkungan sekitar, apabila ada pohon yang berpotensi tumbang dan dapat menimpa bangunan rumah, alangkah baiknya untuk dilakukan penebangan, sebelum memakan korban.

Babinsa juga memberikan sosialisasi tentang pentingnya mengikuti program vaksinasi hingga dosis ke tiga (booster), guna melindungi diri dari virus Covid-19. (Gb)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments