Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sertu Jonathan Dorong Petani Pisang di Siantan Penuhi Kebutuhan Pasar Lokal

Sertu Jonathan Dorong Petani Pisang di Siantan Penuhi Kebutuhan Pasar Lokal

Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Jonathan, saat menjalin komsos dengan petani pisang dan ubi kayu di Desa Batu Tambun, Kecamatan Siantan, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Jonathan, bertekad untuk mendorong para petani, agar bisa meningkatkan produktifitas tanamannya, supaya dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal.

Seperti yang dilakukan Sertu Jonathan kepada Aris, seorang petani pisang dan ubi kayu yang ada di Desa Batu Tambun, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA). Dalam kesempatan itu, Babinsa memberikan motivasi, agar para petani pisang maupun ubi kayu, terus menekuni pekerjaannya dengan lebih giat lagi.

“Karena kebutuhan pisang dan ubi kayu, meningkat dibulan puasa seperti saat ini. Karena selain bisa dimakan langsung, buah pisang dan ubi kayu dapat diolah menjadi beberapa jenis makanan, seperti kue maupun menu lainnya, untuk hidangan berbuka puasa,” tutur Sertu Jonathan, saat melaksanakan komsos dengan petani pisang, Kamis (07/04/2022) siang.

Babinsa mendorong agar para petani, khususnya yang ada di Kecamatan Siantan, untuk lebih semangat lagi dalam bertani dan merawat tanamannya. Supaya kedepan dapat memenuhi kebutuhan pasar lokal, sehingga masyarakat tidak perlu lagi mendatangkan buah-buahan dan sayuran dari luar daerah.

Sertu Jonathan juga berpesan kepada warga binaannya, untuk senantiasa menjaga kesehatan diri dan keluarga. Dengan cara istirahat cukup, dan mengkonsumsi makanan yang bergizi seimbang.

Sementara itu Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, menyebutkan, jika komsos merupakan salah satu cara bagi prajurit TNI-AD, terutama bagi para Babinsa, untuk menciptakan kemanunggalan bersama rakyat.

“Babinsa itu harus selalu bersama masyarakat, sebab sesuai motto kita, yaitu bersama Rakyat TNI Kuat. Makanya saya perintahkan para Babinsa dibawah jajaran Koramil 02/Tarempa, agar sering menjalin komsos dengan warga binaannya,” tegas Serma Adi Iswanto. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments