Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sertu Pasmirdi Beri Pengarahan bagi Putra Anambas yang Mendaftar sebagai Calon TNI-AD

Sertu Pasmirdi Beri Pengarahan bagi Putra Anambas yang Mendaftar sebagai Calon TNI-AD

Sertu Pasmirdi anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat memberikan pengarahan bagi calon anggota TNI-AD yang ada di Kecamatan Siantan, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Sertu Pasmirdi, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna memberikan arahan kepada pemuda asli Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), yang ingin mendaftar sebagai calon TNI-AD, pada Selasa (14/06/2022) pagi.

Tingginya animo masyarakat pulau Siantan yang ingin mengabdi menjadi keluarga TNI AD, hal ini sudah terbukti beberapa kali setiap penerimaan calon TNI-AD, Koramil 02/Tarempa selalu mengirimkan pemuda untuk mengikuti seleksi TNI-AD, dan sudah banyak pula yang berdinas di berbagai tempat dan berbagai kecabangan.

“Alhamdulillah sudah banyak juga putra terbaik dari Anambas, khususnya Pulau Siantan, yang telah menjadi anggota TNI-AD,” ujar Sertu Pasmirdi.

Sertu Pasmirdi menjelaskan, bahwa Babinsa di setiap wilayahnya terus mensosialisasikan penerimaan TNI-AD kepada masyarakat, baik di sekolah maupun di media sosial, agar peminat masyarakat dan kepercayaan kepada TNI-AD semakin di cintai.

Saat ini telah di buka penerimaan Secaba PK TNI AD tahun 2022, dengan tidak di pungut biaya apapun. Seleksi di lakukan secara transparan dan proporsional.

“Sejauh ini yang telah mendaftar ada 9 orang. Nantinya akan kami beri pembinaan dan bimbingan berbentuk tahapan seleksi baik fisik maupun akademik,” jelas Sertu Pasmirdi.

Adapun tujuan bimbingan atau pembinaan agar calon lebih menguasai materi seleksinya. Karena keberhasilan mereka tentunya menjadi kebanggaan tersendiri bagi Babinsa, terutama bagi orang tua dan keluarganya.

Sementara itu Pjs. Danramil 02/Tarempa, Serma Adi Iswanto, mengatakan pembinaan harus dilakukan agar para calon betul-betul siap mental dan fisiknya untuk menghadapi proses tahapan seleksi.

“Setiap keberhasilan itu tentu ada proses perjuangannya. Jadi sebelum mereka mengikuti seleksi, musti ada pembekalan dan latihan terlebih dahulu, supaya nantinya mampu melewati seleksi dengan mudah,” pesan Serma Adi Iswanto. (Red)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments