Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sertu Pasmirdi Dorong Petani Sayur Swasembada Pangan di KKA

Sertu Pasmirdi Dorong Petani Sayur Swasembada Pangan di KKA

Sertu Pasmirdi, anggota Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, saat melakukan komsos bersama petani sayur.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Babinsa Sertu Pasmirdi, anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama Supeno (48), salah seorang petani sayur dari Desa Tarempa Selatan, Kecamatan Siantan, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Rabu (27/07/2022) siang.

Komsos dilakukan dalam rangka membangun silaturahmi dan kemanunggalan antara TNI Angkatan Darat (AD) dengan rakyat.

Dalam kesempatan itu, Sertu Pasmirdi memberi dorongan kepada warga binaannya yang berprofesi sebagai petani sayuran, agar semangat dalam bercocok tanam, supaya mendapatkan hasil yang melimpah.

Tujuannya, agar hasil panen dari para petani diwilayah Tarempa, dapat memenuhi kebutuhan konsumen diwilayah KKA, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri).

Sertu Pasmirdi mendorong petani diwilayah binaannya agar dapat mewujudkan swasembada pangan di KKA.

“Sehingga nantinya dapat mencukupi pasokan sayur untuk wilayah Anambas, jadi tidak perlu bergantung pada sayur yang dikirim dari luar daerah Anambas. Intinya kita harus berusaha agar bisa swasembada pangan, khususnya sayuran,” ujar Sertu Pasmirdi.

Babinsa juga menyarankan agar para petani dapat menggunakan pupuk yang aman dan ramah lingkungan. Misalnya pupuk organik yang berasal dari kotoran hewan (pupuk kandang).

Sebab, kata Sertu Pasmirdi, sayur yang tumbuh dari pupuk organik, kwalitasnya jauh lebih baik dan aman untuk dikonsumsi manusia, ketimbang sayur yang diberi pupuk kimia.

“Makanya, kami sarankan bagi petani agar menyiapkan pupuk kandang untuk memupuk tanamannya, supaya tanaman semakin subur, dan tentunya lebih ramah lingkungan,” pesan Sertu Pasmirdi. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments