Google search engine
Beranda Kepri Anambas Sertu Pasmirdi Himbau Pelaku UMKM di Air Terjun Temburun Gencar Lakukan Promosi

Sertu Pasmirdi Himbau Pelaku UMKM di Air Terjun Temburun Gencar Lakukan Promosi

Anggota Babinsa Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna, Sertu Pasmirdi, saat melakukan komunikasi sosial bersama pedagang disekitar wisata Air Terjun Temburun, Kecamatan Siantan Timur, KKA.

Anambas, SinarPerbatasan.com – Sertu Pasmirdi anggota Koramil 02/Tarempa Kodim 0318/Natuna melaksanakan komunikasi sosial (komsos) bersama pemilik kedai kopi yang berlokasi di tempat wisata air terjun Desa Temburun, Kecamatan Siantan Timur, Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA), pada Senin (22/08/2022) siang.

Sertu Pasmirdi mengatakan, komunikasi sosial bertujuan untuk menjalin silaturahmi bersama warga binaan, guna mengetahui kondisi sosial ekonomi masyarakat yang memiliki Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang berada disekitar lokasi wisata air terjun Temburun.

Amran salah satu pemilik usaha kedai kopi menjelaskan, bahwa usaha yang dilakukan di Air Terjun baru berlangsung tiga bulan terakhir. Namun saat ini masih sepi pengunjung dikarenakan masyarakat Tarempa belum mengetahui adanya Kedai-kedai yang berada di lokasi wisata Air Terjun.

Dalam kesempatan ini Babinsa Sertu Pasmirdi menghimbau kepada masyarakat yang membuka usaha kedai untuk lebih giat lagi melakukan promosi baik melalui sarana media cetak, media online, media sosial dan sarana lainnya.

“Sehingga keberadaan Air Terjun dan kedai kuliner khas Melayu seperti mie Tarempa dan kerupuk ikan tengiri, diketahui oleh masyarakat luas,” ujar Sertu Pasmirdi.

Dengan promosi yang dilakukan, Babinsa berharap warga semakin tertarik untuk berkunjung ke objek wisata Air Terjun, sekaligus menikmati kuliner yang disediakan di kedai-kedai sekitarnya.

“Semoga keberadaan kedai-kedai di sekitar wisata Air Terjun semakin diminati oleh warga Tarempa, dengan demikian akan berdampak langsung secara ekonomi kepada para pedagang,” pungkas Sertu Pasmirdi. (Rud)

RELATED ARTICLES

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

- Advertisment -
Google search engine

Most Popular

Recent Comments