BerandaADVERTORIALSiap-siap, Pemkab Buteng akan Buka Ratusan Lowongan P3K, 80 Persennya Honorer Non...

Siap-siap, Pemkab Buteng akan Buka Ratusan Lowongan P3K, 80 Persennya Honorer Non ASN

Kepala BKPSDM Buton Tengah, Wujuddin. (Foto : Internet)

Buton Tengah, SinarPerbatasan.com – Kabar baik untuk tenaga honorer dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah (Buteng), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulteng).

Tahun 2023 ini, Pemerintah Daerah Kabupaten Buton Tengah akan membuka ratusan lowongan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) atau P3K.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton Tengah, Wujuddin, pada Rabu (30/08/2023) siang.

Wujuddin mengatakan, tahun 2023 secara Nasional seluruh istansi daerah kabupaten/kota diminta oleh Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB) mengusulkan kebutuhan ASN P3K.

Kata dia, penerimaan P3K tahun 2023 ini adalah lanjutan upaya pemerintah dalam menyelesaikan masalah honorer pemerintahan yang telah lama mengabdi.

Ia menyampaikan, kebutuhan penerimaan P3K di lingkup Kabupaten Buton Tengah berjumlah 154 orang dengan formasi guru, kesehatan dan teknisi.

“Alhamdulillah usulan permohonan kebutuhan kuota P3K sudah disetujui oleh Kemenpan-RB. Formasi yang dibuka dengan rincian tenaga guru 30, tenaga kesehatan 103 dan tenaga teknisi 21 formasi dengan jumlah keseluruhan 154 orang kebutuhan P3K,” ucap Wujuddin, saat ditemui awak media ini diruang kerjanya.

https://www.sinarperbatasan.com/wp-content/uploads/2024/03/WhatsApp-Image-2024-03-20-at-21.06.11-6.jpeg

Lanjut kata dia, tenaga honorer lingkup Pemkab Buteng melalui data Non ASN mencapai 1.284 orang.

Oleh karena itu, penerimaan P3K tahun ini lebih menitik beratkan kepada tenaga honorer mengabdi yang sudah terdata sebagai Non ASN Pemerintah.

Meski begitu, lanjutnya lagi, formasi P3K ini, akan dibuka pendaftaran secara umum untuk memberikan kesempatan yang belum terdata sebagai Non ASN.

“Formasi pegadaan P3K tahun ini diporsikan 80 persen untuk tenaga honorer yang sudah terdata sebagai Non ASN Pemerintah. Sedangkan porsi untuk umum hanya 20 persen dari jumlah formasi,” ucap Wujuddin

Mantan Kadis Pariwisata Buton Tengah itu menyampaikan, kepada tenaga honorer maupun umum untuk mempersiapkan diri menghadapi tahapan seleksi P3K yang akan dibuka tahapan pendaftarannya dalam waktu dekat ini.

“Pengumuman seleksi P3K akan dibuka secara nasional pada September 2023 ini. Saat ini tinggal menunggu jadwal tahapan dan edaran juknis persyaratan pendaftaran P3K yang ditetapkan oleh Kemenpan-RB,” tuturnya.

Terakhir ia menyampaikan, usulan penerimaan CPNS di Buton Tengah tahun ini tidak ada karena difokuskan seleksi penerimaan P3K.

“Tahun ini Pemkab Buteng hanya membuka penerimaan P3K. Terkait informasi penerimaan CPNS itu terdapat di kementerian atau lembaga pemerintah pusat. Dan untuk istansi daerah lebih memfokuskan penerimaan P3K sebagai upaya penyelesaian tenaga honorer,” pungkasnya. (Advertorial/Budi Sutrisno)

Editor : Imam Agus

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

- Advertisment -
Google search engine


Google search engine

Google search engine

Google search engine

Most Popular

Recent Comments

https://ibb.co/hBb6x82